PALEMBANGSUMSELSYARIAH

Dilantik Gubernur Herman Deru, Kepengurusan Dewan Dakwah Islamiyah Sumsel Diminta Aktif

BritaBrita.com,PALEMBANG-Jika tak ada kendala, pelantikan kepengurusan Dewan Dakwah Islamiyah Sumatera Selatan (Sumsel) akan dilaksanakan di Griya Agung Palembang atau Rumah Dinas Gubernur Sumsel, Sabtu (28/11/2020) sekitar pukul 13.30 WIB.

Rencananya acara pelantikan tersebut akan dibuka secara langsung oleh Gubernur Sumsel H. Herman Deru.

Pada agenda pelantikan tersebut, Pengurus Dewan Dakwah Islamiyah Sumsel tersebut juga turut mengundang Ketua dan anggota DPRD Sumsel, berbagai ormas islam di Sumsel, Rektor Perguruan Tinggi Negeri dan swasta, organisasi kepemudaan, tokoh agama dan berbagai tokoh masyarakat di Palembang.

Sekjen Dewan Dakwah Islamiyah Sumsel, Drs Muhammad Juhartono C.L mengatakan bahwa jumlah undangan dibatasi karena masih dalam situasi Covid-19.

“Pada acara pelantikan tersebut tentunya kita tetap mengedapankan untuk melaksanakan protokol kesehatan sesuai dengan arahan pemerintah,” jelas Juhartono

Berdasarkan Surat Keputusan (SK) Pengurus Dewan Dakwah Islamiyah Pusat No.023/S.Kep./KU.DD/IX/1442/2020M tentang penetapan Majelis Syuro, Pengurus dan Biro – Biro Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia, Provinsi Sumatera Selatan periode 2020-2025.

Untuk Majelis Syuro ketuanya adalah KH Tol’at Wafa Ahmad, Lc. Wakil ketuanya dr. H. Sorimuda Pohan, SpOG dan didukung oleh 26 anggotanya termasuk sekretaris.

Selanjutnya pengurus harian diketuai oleh Drs. H. M. Legawan Isa. M.HI. Wakil I adalah Dr. Fajri Ismail, M.Pd.I., Wakil Ketua II Drs. Mgs. H. Ahmad Zaini Husin Umrie, Sekretaris Drs. Muhammad Juhartono CL, Wakil Sekretaris Sofyan Daim, S. Ag.,M.HI. Bendahara H. Hendri Zainudin, S. Ag.,SH. Wakil bendahara I H. Emil R. Lamisi, MM., M.Hum dan yang terakhir Wakil Ketua II H. Yanuar Rahmat H Umar.

Sementara Biro pelaksana teknis terdiri dari 6 Biro yang pertama adalah Biro Kesekretariatan dan Pengelolaan Aset, Biro Organisasi dan Pemberdayaan Daerah, Biro Dakwah, Biro Pemberdayaan Kader Dai dan Masjid, Biro kelembagaan Eksternal, Biro Ghawzul Fikri, dan Biro Harakah Haddamah.

“Saya harap pelantikan kepengurusan yang baru ini berjalan dengan lancar, diharapkan di kepengurusan yang baru ini, Dewan Dakwah lebih terdengar dan aktif berkontribusi bagi dakwah di Sumsel khususnya” tutup Juhartono.

Reporter : Edo Pramadi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button