PALEMBANG

Perkuat Sinergitas, KADIN Bersama Walikota Palembang Siap Pulihkan Ekonomi Masyarakat Yang Terdampak COVID 19

Ketua Umum KADIN kota Palembang beserta jajaran pengurus menggelar audiensi dengan Walikota Palembang H Harnojoyo, Senin (30/11)

BritaBrita.com, PALEMBANG – Kamar Dagang dan Industri (KADIN) kota Palembang menggelar audiensi dengan Walikota Palembang dan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), di rumah Dinas Walikota Palembang, Jalan Gersik, pada Senin (30/11).

Audiensi ini dalam rangka memperkenalkan struktur kepengurusan KADIN kota Palembang yang baru saja dilantik serta membahas seputar masalah perekonomian kota Palembang yang saat ini sedang mengalami penurunan akibat Pandemi Covid 19.

Ketua KADIN kota Palembang, Akbar Alfaro mengatakan bahwa berdasarkan data yang ada, ekonomi kota Palembang masih mengalami penurunan meskipun secara berangsur-angsur mulai membaik.

Kadin kota Palembang melakukan audiensi dengan Walikota Palembang, pada Senin (30/11)

Ia menjelaskan sebagaimana tupoksi KADIN yang tertuang dalam UU nomor 1 tahun 1987 tentang Kamar Dagang dan Industri, sudah menjadi tanggung jawab KADIN sebagai induk dari seluruh organisasi pelaku usaha untuk menjadi narahubung dengan pemerintah agar semua instrumen ekonomi dapat memiliki semangat yang sama untuk memulihkan kembali perekonomian.

“Pengusaha saat ini tentu membutuhkan kepastian hukum dan regulasi terbaru pasca pandemi. Sementara itu Pemerintah juga memiliki target agar roda perekonomian cepat berputar. Sehingga peran sentral KADIN dalam membangun sinergitas sangat diperlukan. Apalagi KADIN adalah induk organisasi pelaku usaha yang diatur secara khusus oleh Undang-Undang” ujar Alfaro yang juga merupakan anggota DPRD kota Palembang ini.

Sementara itu Walikota Palembang, H. Harnojoyo menyambut baik kehadiran KADIN dan siap untuk bersinergi serta memfasilitasi KADIN kota Palembang di bawah kepemimpinan Akbar Alfaro agar saling bahu membahu menguatkan kembali ekonomi kota yang sempat jatuh.

“Saya senang sekali dan siap menjadi pembina KADIN kota Palembang, serta siap mensupport agenda-agenda KADIN agar dapat berjalan lancar. Apalagi dalam rangka membangun kembali perekonomian kota Palembang yang terdampak pandemi Covid 19” ujar Harnojoyo.

Untuk diketahui bersama bahwa saat ini KADIN kota Palembang periode 2020 – 2025 telah resmi dilantik dan Akbar Alfaro terpilih sebagai ketua Umum.

Perekonomian kota Palembang memang sedang dalam tahap pemulihan, pasalnya pasca Pandemi mayoritas sumber PAD kota Palembang yang berasal dari jasa dan hiburan mengalami penurunan seiring dengan larangan untuk berkumpul guna memotong penyebaran Covid 19 di kota Palembang. (RF)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button