PALEMBANGSUMSEL

Kasus Aktif Covid-19 Masih Tinggi. Ini Vaksin yang Ampuh

BritaBrita.com,Palembang-Kasus sebaran Covid-19 di Kota Palembang masih belum bergerak ke arah positif. Sebab, selain kini kembali ke zona merah, tingkat kenaikan angka terkonfirmasi setiap harinya pun tetap tinggi.

Berdasarkan data rekapitulasi kasus terkonfirmasi Covid-19 di Kota Palembang, dalam tiga hari terakhir angkanya masih tinggi. 11 Desember bertambah 34 kasus, 12 Desember ada 44 kasus dan 13 Desember ini kasus bertambah 34 kasus.

Total secara keseluruhan kasus sejak Februari lalu sudah menyentuh angka 4.633 kasus, diantaranya 3.622 orang sembuh dan 255 meninggal. Hingga saat ini kasus aktif Covid-19 masih ada 756 kasus lagi.

Juru Bicara Bidang Satgas Covid-19 Satgas Penanganan Covid-19 Kota Palembang, Yudhi Setiawan mengatakan, masyarakat adalah barisan terdepan dalam pengendalian Covid-19, dengan cara menerapkan protokol kesehatan.

“Vaksin terbaik untuk mengatasi pandemi ini tetap protokol kesehatan, masyarakat termasuk kita harus menyadari dan menerapkan itu,” katanya, Minggu (13/12/2020).

Sementara vaksin akan didistribusikan pemerintah dalam waktu dekat. Pemerintah Kota Palembang pun belum lama ini sudah mengadakan rapat koordinasi.

Sebelumnya Plt Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Palembang, dr Fauziah mengatakan, selama Desember ini pihaknya melakukan pendataan berapa banyak orang yang termasuk penerima prioritas seperti tenaga kesehatan, TNI/ Polri, Perserta Bantuan Iuran (PBI) BPJS Kesehatan dan orang-orang yang kontak erat penyintas Covid-19.

“Meskipun nantinya sudah ada vaksin dan telah divaksinasi tetapi masyarakat harus tetap menerapkan protokol kesehatan,” katanya.

Reporter : Kamayel Ar-Razi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button