PALEMBANG

Tegakan Protokol Kesehatan, Polrestabes Razia Kafe di Palembang

BritaBrita.com,PALEMBANG-Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Palembang menggelar giat penertiban kerumunan dengan melakukan razia Protokol Kesehatan Covid-19 di kafe-kafe Kota Palembang, Sabtu (12/12/2020) malam.

Giat penertiban Protokol kesehatan ini dimulai sekitar pukul 20.00 sampai 22.00 WIB.

Pantauan di lapangan bahwa masih banyaknya remaja yang berkumpul hingga membuat kerumunan di berbagai tempat yang didatangi polisi. Bahkan ada beberapa yang tidak menggunakan masker dan langsung ditegur oleh petugas.

Adapun Kafe yang didatangi oleh petugas yang pertama kali adalah Kafe Kemudi, Warung Gap yang berada di kawasan Jakabaring. Setelah itu petugas melanjutkan penertiban di area ilir yaitu Kafe No Limit yang berada di kawasan Jalan Demang Lebar Daun Palembang.

Kasat Sabhara Polrestabes Palembang AKBP Sony Triyanto melalui Kanit Tujawali Iptu A Yani mengatakan penertiban ini dilakukan guna mengingatkan masyarakat pentingnya menerapkan protokol kesehatan.

“Kita melalui patroli melakukan antisipasi penyebaran terkait virus corona, karena saat ini kita sudah zona merah, sasaran patroli ini yakni kafe dan tempat hiburan,” kata Iptu A Yani saat ditemui di lokasi penertiban, Sabtu (12/12/2020) malam.

Selanjutnya Iptu A Yani menuturkan akan menindak tegas jika ada yang melanggar protokol kesehatan.

“Jika dari pantauan ada yang melanggar, maka kita akan lakukan penindakan dan memberi sanksi kepada pengunjung maupun pemilik tempat yang tidak menerapkan protokol kesehatan dengan sebagaimana mestinya yaitu menjaga jarak , mencuci tangan dan menggunakan masker,” jelasnya.

Giat ini dilakukan dengan harapan adanya penurunan angka penyebaran Covid-19 khususnya di kota Palembang. Diketahui Polrestabes Palembang menurunkan sekitar 50 personil lalu di bantu anggota TNI dan Satpol PP.

Reporter : Edo Pramadi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button