PALEMBANGSUMSEL

Puluhan Orang Terjaring Razia Masker di Kawasan Pasar Cinde Palembang

BritaBrita.com,PALEMBANG-Tim gabungan terdiri dari TNI, Polri, Dishub dan Satpol PP menggelar razia protokol kesehatan (Prokes) di Jalan Jenderal Sudirman dekat Pasar Cinde, Senin (14/12/2020) sekitar pukul 13.30 – 15.00 WIB.

Razia masker rutin ini dilakukan berkaitan dengan kembalinya kota Palembang memasuki zona merah Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

Kapten Sarbbani mewakili Kodim 0418 mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk mengingatkan masyarakat, bahwa kota Palembang masih mengalami pandemi Covid-19 dan diharapkan masyarakat mau bekerja sama dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Apabila kita temukan masyarakat yang melanggar Prokes maka akan kita berikan sanksi sosial berupa push up. Lalu kita berikan pengertian kepada mereka bahwa Prokes itu penting disaat wabah sekarang ini,” Jelas Sarbbani.

Dari pantauan di lapangan, masih ditemukan beberapa warga yang tidak menggunakan masker. Da. Kebanyakan dari pelanggar beralasan lupa.

“Total pelanggar pada giat di kawasan Pasar Cinde ini sebanyak 26 orang” ujarnya.

Diketahui giat razia masker ini dilakukan serentak pada hari ini mulai di Boom Baru, PTC, KM 5, BKB dan kawasan Pasar Cinde.

Reporter : Edo Pramadi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button