PALEMBANGSUMSEL

Dinas Pendidikan Masih Temukan Sekolah Belum Maksimal Siapkan Prokes

BritaBrita.com,Palembang– Di awal semester genap tahun 2021, Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Palembang melakukan pantauan untuk pengecekan protokol kesehatan (Prokes) di sejumlah sekolah.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Palembang H Ahmad Zulinto menemukan penerapan Prokes di beberapa.sekolah belum maksimal. Seperti kesiapan Prokes di SMPN 36 Palembang, Senin (4/1/2021).

“Jadi sesuai dengan edaran, kita tetap PJJ (Pembelajaran Jarak Jauh). Dan kita nanti coba dua bulan ke depan untuk PJJ. Dan ke depan mudah-mudahan terus kita kaji, makanya kita pantau Prokes di sekolah,” ujarnya.

Dari pantauan itu katanya masih banyak kekurangan dalam hal Protokol Kesehatan. Sebut saja termogan atau pengecekan suhu, minimal harus 10 termogan.

Kemudian tempat cuci tangan harus banyak dan juga rambu-rambu imbauan perlu di tambah.

“Ini saya lihat termogan masih dua, kemudian tempat cuci tangan di depan juga cuma dua. Makanya saya minta ini ditambah, agar tak jadi penumpukan nanti,” jelasnya.

Menurutnya, pihaknya juga tak hanya mengimbau kepada sekolah negeri tapi juga swasta untuk tertib Prokes. Apalagi meski daring, guru dan tenaga kependidikan masih perlu ke sekolah untuk mengajar daring.

Sementara itu, merespon hal tersebut Kepala SMP Negeri 36 Palembang Surmiwati SPd MSi segera memaksimalkan Prokes di sekolah. Sehingga pihak sekolah siap jika nanti akan dilakukan belajar tatap muka.

“Iya jadi akan kita siapkan semua, termasuk termogan kurang, rambu dan tempat cuci tangan juga kita tambah tisu dan lainnya,” pungkasnya.

Reporter : Sugi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button