PALEMBANGSUMSEL

Banjir SMKN 5 Palembang Bikin Aktivitas Belajar Daring Terganggu

BritaBrita.com,Palembang-Hujan deras yang terjadi Minggu (17/1/2021) malam hingga dini hari membuat kompleks SMK Negeri 5 Palembang yang berada di kawasan Lorok Pakjo, Demang Lebar Daun mengalami banjir.

Akibatnya, pembelajaran dalam jaringan (daring) yang tetap dilakukan di sekolah oleh para guru terganggu karena adanya sampah banjir, air keruh, lumpur dan berbau.

Kepala SMK Negeri 5 Palembang Zulkarnain MPd mengatakan bahwa banjir yang terjadi setinggi lutut ini diakibatkan drainase diluar lingkungan sekolah. Sehingga sekolah mengalami dampak berupa banjir ketika hujan.

“Ini banjir akibat drainase yang semrawut di lingkungan luar SMKN 5 Palembang dan kurangnya kolam pembuangan air. Ada masyarakat liar yang menempati tanah Pemprov,” tegasnya, Senin (18/1/2021).

Ia menambahkan bahwa sebetulnya pihak sekolah sudah melakukan upaya dengan membuat kolam retensi di kompleks sekolah, namun drainase yang semrawut di luar kompleks sekolah membuat kondisi cepat banjir karena sulit menahan debit air.

“Kami berharap kepada pemerintah terkait segera ditertibkan dan dibangun kolam penampungan air,” harapnya.

Menurut Zulkarnain jika ini dibiarkan berlarut-larut tentu akan membuat kegiatan sekolah sangat terganggu. Apalagi nanti jika tatap muka sudah berlaku kemudian hujan deras maka terjadi banjir lagi.

Reporter : Sugi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button