PALEMBANG

Walikota Bersama Ketua KADIN kota Palembang Bertemu Menparekraf Sandiaga Uno

Membahas tentang sektor Pariwisata unggulan kota Palembang

Britabrita.com, Palembang – Walikota Palembang, H. Harnojoyo bersama Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) kota Palembang Akbar Alfaro beserta jajaran Pemkot mendatangi kediaman Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Uno pada Selasa pagi (16/2).

Kedatangan Walikota beserta rombongan dalam rangka melakukan koordinasi sekaligus memaparkan blueprint pembangunan destinasi wisata unggulan Pulau Kemaro kepada bapak Menteri.

Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) kota Palembang, Akbar Alfaro mengatakan bahwa KADIN selaku induk organisasi pengusaha mendukung penuh visi Walikota dalam mengembangkan sektor parisiwata di kota Palembang.

“Kami dari KADIN hari ini mendampingi Pak Wali bertemu dengan Pak Menparekraf Sandi Uno guna mendukung visi Pak Wali kita mempercepat pembangunan sektor Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di kota Palembang” ujarnya.

Menparekraf saat memakai Tanjak khas Palembang, saat bertemu dengan Walikota Palembang dan Ketua KADIN kota Palembang di Jakarta

Dirinya menilai bahwa kota Palembang pada tahun 2023 nanti sangat berpotensi menjadi hub Pariwisata di Pulau Sumatera seiring dengan selesainya akses jalan tol yang menghubungkan Palembang dengan kabupaten/kota dan provinsi lain dengan waktu tempuh yang lebih cepat.

“Kami percaya atas support Pak Menteri dan komando bapak Wali, Palembang dapat menjadi kota strategis dan magnet bagi para investor. Apalagi kita adalah kota industri, hiburan, jasa, dan kuliner. Ditambah kita punya Sungai Musi yang membelah kota Palembang dan puluhan anak sungai yang dapat dijadikan objek wisata berbasis air” tambahnya.

Sementara itu, Walikota Palembang H. Harnojoyo yang memaparkan rencana pembangunan destinasi air Pulau Kemaro kepada Pak Menteri, saat dikonfirmasi melalui Ketua Tim Pengembangan Pulau Kemaro, Ir. M. Syafri Nungcik mengatakan bahwa  Menteri sangat mensupport pengembangan Pulau Kemaro menjadi destinasi wisata keluarga.

“Tadi ada saran dari Pak Menteri, agar ada cerita keterkaitan antara legenda pulau Kemaro dengan kerajaan Sriwijaya. Dan itu harus diperkenalkan” terangnya.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Uno sendiri berencana akan memasukan Destinasi Pulau Kemaro dalam Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button