PALEMBANG

Akbar Alfaro “Pemuda Harus Ambil Peran Bangun Daerah”

Anggota DPRD kota Palembang bertemu dengan Presidium Pemuda Progresif Indonesia

Britabrita.com, Palembang – Berbagai komunitas dan perkumpulan pemuda kembali bertemu dengan tokoh muda kota Palembang, M. Akbar Alfaro. Kali ini para pemuda yang tergabung dalam Presidium Pemuda Progresif Indonesia melakukan silaturrahmi sekaligus bertukar gagasan mengenai berbagai isu-isu strategis yang ada di kota Palembang salah satunya berkenaan dengan sektor ekonomi dan pariwisata, pada Jum’at (19/2).

Bertempat di Royal Islamic School, Anggota DPRD kota Palembang M. Akbar Alfaro mengatakan bahwa kehadiran para pemuda sebagai agent of change dan social control dalam rangka mengawal pembangunan daerah adalah indikator terlaksananya proses demokrasi yang sehat di kota Palembang.

“Saya sangat senang setiap kali berdiskusi dengan anak-anak muda, berdiskusi dan muncul ide-ide baru untuk kebermanfaatan kota Palembang” ujarnya.

Ketua KADIN kota Palembang ini juga menginginkan anak-anak muda dapat solid mengambil peran bagi pembangunan daerah yang mana saat ini kota Palembang tengah berupaya bangkit ditengah Pandemi Covid 19.

“Anak-anak muda harus ambil peran, bahkan terlibat pada tataran eksekusinya, jadi kita sama-sama membangun kota Palembang. Apalagi sekarang sedang Pandemi” tambahnya.

Sementara itu Presidium Pemuda Progresif Indonesia, Yadi Febri menyebutkan bahwa kehadirannya bersama unsur pimpinan organisasi kepemudaan yang ada di kota Palembang bertemu dengan Akbar Alfaro guna memberikan masukan khususnya pada bidang kepemudaan.

“Kami bertukar ide dengan kando Alfaro selaku wakil rakyat di Parlemen, harapan kami potensi kepemudaan yang ada di kota Palembang dapat termaksimalkan dengan baik sebab kedepan kita memiliki bonus demografi. Termasuk untuk pengembangan sektor pariwisata dan pemberdayaan UMKM” ujarnya.

Presidium Pemuda Progresif Indonesia yang hadir pada pertemuan hari ini diwakili oleh Amirudin daru LMND Palembang, Efran Hutafea dari Gamki Sumsel, Eko Wahyudi dari SEMMI Palembang, Fajar Sihombing dari GMKI Palembang, Ivan Ilham dari GMI Sumsel, Wayan dari Kmhdi Palembang serta Yadi Pebri (Tokoh Milenial Sumsel).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button