PALEMBANGSUMSEL

Kumpulkan Sedekah, Sekolah Santuni Siswa Yatim Piatu

BritaBrita.com,Palembang-Sebagai rasa kepedulian di tengah Pandemi Covid-19, SMK Negeri 5 Palembang menggelar bakti sosial di bulan suci Ramadan.

Kepala SMK Negeri 5 Palembang Zulkarnain mengatakan, Ramadan 1442 H telah menyapa sejak hari Selasa 13 April 2021. Jutaan umat Islam di penjuru dunia menjalankan kewajiban berpuasa sampai dengan sekarang ibadah puasa masih dijalankan.

“Di bulan yang penuh berkah ini kita harus dengan tekad baik dan kuat, memiliki target maksimal seperti target yang kita terus tanamkan kepada guru dan peserta didik untuk berbagi rezeki dengan sedekah di bulan yang penuh berkah,” ujar Zulkarnain, Rabu (5/5/2021).

Selain memang beriniasi menggelar bakti sosial, Zulkarnain menyebut bahwa kegiatan lain yakni buka bersama untuk lebih mendekatkan lagi hubungan civitas keluarga besar sekolah.

“Buka bersama dan pembagian sembako ini kita gelar dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana sekaligus Wakil Bidang Kurikulum SMKN 5 Palembang, Musnaini menyebutkan bahwa paket sembako yang dibagikan merupakan sumbangan dari para guru dan pegawai di SMKN 5 Palembang.

“Alhamdulillah dari sumbangan tersebut terkumpul sebanyak 140 paket yang telah kita bagikan kepada siswa yang tak mampu dan anak yatim,” ujarnya.

“Semoga dengan bantuan ini dapat sedikit meringankan beban sesama yang memang membutuhkan. Terlebih bahwa saat ini di bulan ramadan. Mudah-mudahan bantuan yang diberikan ini bermanfaat dan bernilai berkah,” pungkasnya.

Reporter : Sugi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button