PALEMBANGSUMSEL

SMKN 5 Percaya Diri Wakili Sumsel di Ajang Nasional Lomba Kompetensi Siswa

BritaBrita.com,Palembang-Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 5 Palembang ditunjuk sebagai salah satu tuan rumah rangkaian Lomba Kompetensi Siswa (LKS) tingkat provinsi Sumsel pada 10-16 Juni 2021 mendatang.

Nantinya, SMK Negeri 5 Palembang akan menjadi tuan rumah dua lomba yakni lomba 3D games art dan cloud computing yang nantinya akan diikuti oleh berbagai SMK di Sumsel baik negeri maupun swasta.

“Dan target kita juara dan jadi wakil Sumsel di LKS tingkat nasional pada September 2021 nanti,” ujar Kepala SMK Negeri 5 Palembang Zulkarnain MPd, Jumat (28/5/2021).

Ia menambahkan bahwa sejauh ini persiapan sudah hampir rampung mengingat waktu tinggal dua minggu lagi. Tak hanya persiapan tuan rumah, melalui guru produktif pihak sekolah pun telah menyiapkan tim siswanya untuk mampu naik podium pada kompetisi bergengsi pelajar ini.

Persiapan siswa dan guru produktif untuk mengikuti dua tangkai lomba 3D games art dan cloud computing tersebut tetap dilakukan dengan protokol kesehatan ketat. Hal tersebut mengingat saat ini dalam situasi pandemi Covid-19.

“Jadi anak-anak terus latihan secara daring dan luring dengan tetap menerapkan Prokes ketat,” urainya.

Pihaknya berharap anak didiknya mampu memberikan hasil yang terbaik dalam mengharumkan nama sekolahnya. Apalagi telah menjadi tuan rumah dalam ajang kompetisi ini.

Reporter : Sugi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button