NASIONALPALEMBANGSUMSEL

Gubernur Herman Deru Berharap Agar Indonesia Dapat Kuota Haji 2021

BritaBrita.com,Palembang-Pemerintah Pusat telah mengeluarkan keputusan untuk meniadakan keberangkatan haji pada tahun ini.

Meskipun begitu, Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), H Herman Deru berharap agar Indonesia bisa mendapat kuota keberangkatan haji nantinya.

“Saya tetap terus berdoa agar Indonesia dapat kuota,” katanya di Palembang,Jumat (4/6/2021).

Dirinya meminta kepada masyarakat, terutama kepada jemaah haji yang hendak berangkat ke Tanah Suci agar bersabar dan menerima apapun keputusan pemerintah.

“Tentu ada pertimbangan khusus terhadap penundaan keberangkatan haji tahun ini. apalagi saat ini masih di masa pandemi Covid-19. Makanya saya minta masyarakat untuk bersabar dan berdoa agar kita (Indonesia) mendapat kuota,” ujarnya.

Sementara itu, Kabag Informasi dan Humas Kementerian Agama Sumatra Selatan, Saefuddin mengatakan, keputusan atas penundaan keberangkatan haji ini tentu ada banyak pertimbangan dari pemerintah pusat.

“Kesehatan, keselamatan, dan keamanan para jemaah menjadi hal yang paling utama. Karena itu, kita juga berharap agar masyarakat dapat memahami dan mengerti, apalagi Covid-19 saat ini masih menjadi masalah global,” katanya.

Lebih lanjut diungkapkannya, seharusnya pada tahun ini ada 7.035 jemaah yang berangkat haji. Bahkan sudah banyak jemaah yang datang dan bertanya terkait keberangkatan haji tahun ini.

“Kami selalu menjelaskan bahwa kita mengikuti petunjuk dan arahan dari pusat. Ini semua merupakan putusan yang diambil demi para jemaah sendiri,” ungkap Saefuddin.

Reporter : Maulana

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button