INTERNATIONALOLAHRAGA

Racikan Shin Tae Yong untuk Timnas Sudah Terlihat, Tapi Jangan Mudah Puas!

BritaBrita.com,Qatar-Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong memberikan pujian sekaligus peringatan pada timnya yang mampu menahan imbang Thailand dengan skor 2-2 di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Timnas Indonesia yang sudah tak lagi punya peluang lolos ke babak selanjutnya berhasil menepati janji untuk tetap tampil habis-habisan di laga lawan Thailand.

Dua kali tertinggal, Timnas Indonesia sukses menyamakan kedudukan lewat I Kadek Agung dan Evan Dimas. Hasil imbang ini membuat Timnas Indonesia untuk kali pertama meraih poin di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

“Terima kasih kepada pemain karena sudah bekerja keras sampai akhir. Hanya satu pemain yang punya pengalaman bermain di laga internasional, yang lain tidak,” ucap Shin Tae Yong seusai pertandingan.

Meski memberikan pujian, Shin Tae Yong juga mengingatkan Timnas Indonesia bahwa perjuangan di sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022 belum berakhir. Shin Tae Yong ingin Skuad Garuda kembali menata fokus dan bersiap untuk menjalani dua duel melawan Vietnam dan Uni Emirat Arab.

“Jangan terlalu puas masih harus fokus karena ada dua pertandingan lagi. Terima kasih kepada masyarakat Indonesia yang sudah mendukung. Semoga di pertandingan berikutnya lebih baik lagi,” kata Shin Tae Yong seperti dilansir CNN Indonesia.com.

Meski sudah tak lagi bisa beranjak dari posisi juru kunci, dua duel tersisa masih punya peran penting bagi Timnas Indonesia. Skuad Garuda bisa melihat perkembangan tim di bawah racikan Shin Tae Yong.

Selain itu, komposisi tim yang ada di Kualifikasi Piala Dunia 2022 ini adalah komposisi yang juga dipersiapkan untuk berlaga di SEA Games 2021 mendatang.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button