PALEMBANGSUMSEL

Sekolah Tatap Muka, Siswa Baru SMKN 1 Palembang Senang Dapat Banyak Kenalan

BritaBrita.com,Palembang-Pembelajaran Tatap Muka (PTM) jenjang SMA/SMK di Palembang disambut gembira. Pantauan di SMK Negeri 1 Palembang, suasana gembira itu sangat terlihat. Siswa-siswi tertawa lepas saling bercengkrama tentunya dengan protokol kesehatan.

Terlihat juga, ada yang berkenalan karena sejak diterima di sekolah baru belum merasakan tatap muka.

“Iya Alhamdulillah senang sekali. Tadi banyak kenal teman baru, karena baru kenal orang-orangnya,” ujar Khania Mareta, siswa kelas 10 usai pulang sekolah, Rabu (1/9/2021).

Ia mengatakan saat mengetahui akan sekolah nya, ia pun menyambut dengan antusias untuk bisa ke sekolah.

“Kemarin dapat info dan senang sekali nama saya masuk dalam absen yang masuk hari pertama. Persiapan saya menyiapi buku, seragam sekolah, sepatu,” jelasnya.

Bahkan ia mengaku tak bisa tidur menjelang untuk tatap muka. “Malah semalam susah tidur karena excited mau sekolah takut kesiangan. Alhamdulilah tadi pergi jam setengah 7 dan diantar ibu ke sekolah,” ungkapnya.

Untuk belajar, kata dia tadi hanya dua mapel yakni mapel komputer dan bahasa Inggris. “Senang bisa ketemu teman walaupun hanya dua jam,” beber dia.

Sementara itu, Kepala SMKN 1 Palembang, H Suparman SPd MSi melalui Waka bidang Manajemen Mutu SMKN 1 Palembang Dr Herlin Triastika,M.Hum,  mengatakan untuk PTM di SMKN 1 Palembang baru dimulai hari ini.

“Ya, kita baru mulai hari ini yang dilakukan sesuai dengan aturan yang ada yakni minimal siswa 50 persen dan tetap mengedepankan prokes,” tegasnya.

Kata dia, pelaksanaan PTM di hari pertama ini diikuti siswa kelas 10 dan 11 karena kelas 12 sedang magang kerja.

“Jadi kita terapkan setengah dulu dari satu kelas sisanya mengukuti daring. Dan besok bergantian siswa yang absennya mulai 17 kebawah,” ungkapnya.

Selama PTM terbatas dihari pertama ini, kata dia ada beberapa evaluasi yakni diantaranya pengaturan siswa agar tidak berkerumun. “Ini akan jadi pelajaran kami dan akan kita evaluasi,” pungkasnya.

Reporter : Sugi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button