PALEMBANGSUMSEL

Kepatuhan Gunakan Masker Kembali Kendor, Ratusan Orang Tertangkap Razia

BritaBrita.com,Palembang-Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Palembang kembali melakukan razia Protokol Kesehatan (Prokes), seperti penggunaan masker.

Kepala Satpol PP Kota Palembang GA Putra Jaya mengatakan, saat ini penerapan PPKM level 2 tapi masih ada yang kena razia tidak pakai masker.

“Ada 600 orang yang kita beri surat peringatan, teguran lisan sejak Juli,” katanya, Senin (27/9/2021).

Selain itu, razia rutin yang dilakukan saat ini tidak begitu banyak tempat usaha yang melanggar protokol kesehatan. Pihaknya juga telah melakukan monitoring untuk pelaksanaan PPKM di pusat perbelanjaan dan bioskop sesuai dengan edaran Wali Kota Palembang nomor 40.

“Kita monitor penerapan protokol kesehatannya, dimana saat ini kunjungan sudah diperlonggar jadi 50%,” katanya.

Sebelumnya, Sektetaris Daerah Kota Palembang Ratu Dewa mengatakan, pihaknya memastikan petugas Satpol PP melakukan patroli dan pemberian edukasi kepada para pelaku usaha dengan sikap yang baik.

“Meninjau langsung pemberlakuan PPKM dan memantau petugas Satpol PP agar tidak ada kekerasan kepada pelaku usaha. Aksi pengamanan kepada pedagang, PKL, dan lainnya harus santun dan tidak boleh anarkis. Berkomunikasi dengan baik dan santun,” katanya.

Reporter : Pitria

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button