NASIONAL

Ini Komentar Menag Terkait Kasus Sara Ferdinand Hutahaean

BritaBrita.com,JAKARTA – Menteri Agama (Menag) RI Yaqut Cholil Qoumas ikut buka suara terkait kasus cuitan yang dilakukan mantan Politikus Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean. Ia meminta agar masyarakat tak buru-buru menghakimi Ferdinand.

Apalagi, kata Yaqut, menghakimi tanpa didasari informasi yang komprehensif. Yaqut pun meminta semua pihak bisa menghormati proses hukum pada kasus SARA yang melibatkan Ferdinand Hutahaean.

“Saya mengajak masyarakat untuk tidak buru-buru menghakimi Ferdinand. Kita tidak tahu apa niat sebenarnya Ferdinand memposting tentang ‘Allah mu Ternyata Lemah’ itu. Untuk itu tunggu sampai proses hukum ini tuntas  sehingga masalah menjadi jelas,” kata Yaqut dikutip dalam rilis resmi Kemenag, Jumat (7/1/2022).

Lebih lanjut, Yaqut menjelaskan bahwa sangat mungkin terjadi dikarenakan Ferdinand Hutahaean adalah seorang mualaf yang belum memahami agama Islam secara mendalam, termasuk hal akidah. Jika ini benar, kata Yaqut, maka Ferdinand membutuhkan bimbingan keagamaan, bukan cacian.

Maka dari itu, menurut Yaqut klarifikasi (tabayyun) pada kasus cuitan Ferdinand Hutahaean ini adalah hal yang mutlak. Dilansir inews.id, Pria yang akrab disapa Gus Yaqut ini juga berharap agar kasus yang telah ditangani kepolisian ini dapat berjalan transparan dan segera tuntas dengan menghasilkan putusan yang seadil-adilnya.

Ia pun meminta masyarakat Indonesia untuk tetap tenang dan mengakhiri polemik ini di sosial media. Selain itu, kasus ini dapat menjadi pelajaran bagi semua pihak untuk semakin hati-hati dalam menggunakan medsos.

“Mari gunakan medsos dengan menyebarkan konten-konten yang santun, termasuk soal agama. Sehingga kerukunan beragama akan semakin kokoh dan kuat,” tutup Yaqut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button