PALEMBANGSUMSEL

ADO Sumsel Galang Dana untuk Korban Gempa Cianjur, Deru: Ini Bentuk Kepedulian Tinggi

BritaBrita.com, Palembang – Pelepasan Tim Unit Reaksi Cepat (URC) Asosiasi Driver Online (ADO) Sumatera Selatan (Sumsel) di The Sultan Convention Centre Palembang ke Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat, digelar Jumat (2/12/2022).

Gubernur Sumsel Herman Deru mengatakan, ternyata para pengemudi ojek online juga taksi online di Sumsel punya kepedulian tinggi.

“Kepedulian ini di atas ekspektasi saya, mereka membawa bantuan untuk saudara-saudara yang tertimpa musibah. Untung saja malam itu saya ingat bahwa Pemprov Sumsel sudah mengirimkan bantuan. Bapak ibu sekalian yang setiap hari mencari nafkah untuk kehidupan anak dan istri masih sempat menyisihkan rezekinya dan mengajak orang lain untuk mengumpulkan uang hingga Rp 64 juta untuk orang lain yang sedang tertimpa musibah di wilayah Cianjur,” ujarnya.

Herman Deru menuturkan, aksi ADO ini sebenarnya menggugah banyak orang, maka untuk itu dengan penghargaan setinggi-tingginya kepada Ketua ADO dan Ketua Panitia URC dan semua anggota ADO, serta masyarakat yang terlibat di dalam kepedulian ini.

“Mudah- mudahan ini bukan sekedar bermanfaat bagi saudara-saudara kita yang tertimpa musibah. Tetapi akan menjadi amal ibadah bagi kita semua. Mudah-mudahan juga aksi ini akan menjadi penggugah bagi semua pihak untuk sama-sama menjadi manusia yang peduli sesama,” katanya.

Sementara itu, Ketua ADO Sumsel Asroel Indrawan mengungkapkan, pihaknya sangat mengapresiasi sikap Gubernur Sumsel selaku bapak driver online pada hari ini, yang berkesempatan melepas Tim URC DPD ADO Sumsel untuk membantu saudara-saudara yang tertimpa musibah di wilayah Cianjur.

“Tujuannya, kami berinisiatif menggalang dana di 11 titik lampu merah khususnya yang ada di kota Palembang. Alhamdulillah semua berjalan dengan lancar dari 27 – 30 November 2022 terkumpul dana sebanyak Rp 64 juta dan akan kami kelola langsung dan 11 relawan dari URC kita langsung ke sana untuk pendistribusian bantuan tersebut dan di bantu juga oleh DPD ADO yang berada di Jabar akan menanti kita di sana dan akan mengawal kita sampai ke titik tempat musibah,” bebernya.

“Kita akan mendirikan tenda posko dalam beberapa hari. Mudah mudahan nanti mereka akan mengetahui apa yang dibutuhkan oleh masyarakat yang terdampak musibah tersebut,” pungkasnya.

Reporter: Yanti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button