PALEMBANGSUMSEL

Kunjungi Pemprov DIY, Ditreskrimsus Polda Sumsel dan Tim Kaji Penyaluran Pupuk Bersubsidi

BritaBrita.com, Palembang – Guna melakukan pengawasan penyaluran pupuk bersubsidi Pemprov Sumatra Selatan (Sumsel) melakukan kunjungan ke Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Jumat (2/12/2022).

Tim yang dipimpin Karo Perekonomian Pemprov Sumsel, Afrian Joni, bersama Kasubdit 1 Indagsi Ditreskrimsus Polda Sumsel, AKBP Hadi Saefudin berdiskusi dengan Pemprov DIY terkait pengawasan penyaluran pupuk bersubsidi.

Hasil diskusi tersebut sebagaimana yang diterangkan AKBP Hadi Saefudin, Pemprov DIY menempati peringkat ketiga terbaik secara nasional dalam hal penyaluran pupuk bersubsidi.

“Dari Pemprov DIY yang diwakili oleh Kadis Pertanian menyampaikan, siap membantu dan memberikan segala informasi yang dibutuhkan Pemprov Sumsel agar penyaluran pupuk bersubsidi menjadi lebih baik,” ujarnya.

Hadi menambahkan, juga untuk strategi pengawasan penyaluran pupuk agar lebih mengedepankan sosialisasi dan pendampingan supaya, bisa lebih optimal.

Pun halnya dalam upaya penegakan hukum di Provinsi DIY sesuai instruksi Gubernur, Sri Sultan Hamengkubuwono X agar mengedepankan tindakan preventif.

Dengan terus menerus mensosialisasikan program penyaluran pupuk bersubsidi yang benar kepada masyarakat.

“Selain itu disarankan pula untuk mulai melakukan relokasi dari pemenuhan pupuk bersubsidi dengan pupuk organik. Tujuannya, agar jangan sampai ada ketergantungan terhadap pupuk bersubsidi,” pungkasnya.

Usai diskusi, rombongan tim studi kaji Pemprov Sumsel diajak melakukan kunjungan ke lapangan sekaligus berdiskusi langsung dengan petani di Kabupaten Bantul, DIY.

Reporter: Yola Dwi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button