PALEMBANG

Terkait Adanya Pemberitaan Miring Tentang Kendaraan Dinas, Akbar Alfaro : “Alhamdulillah Mobil Pribadi Kami Lebih Dari Satu”

Akbar Alfaro Tanggapi Santai Pemberitaan Miring Tentang Dirinya

Britabrita.com, Palembang – Politisi Muda H.M. Akbar Alfaro menganggapi adanya Pemberitaan di salah satu media online yang menyebut jika pihak Pemkot layangkan surat peringatan kedua kepada dirinya terkait penggunaan kendaraan dinas.

Ketua DPC Gerindra Kota Palembang ini merespon secara santai berita tersebut dan mengatakan jika ini pertanda sudah memasuki tahun politik.

“Ini tando-tandonyo sudah masuk tahun politik, dari pemberitaan yang kami baca jelas unsur politknya sangat kental sekali” ujar Ketua Fraksi Gerindra DPRD Kota Palembang tersebut.

“Mobil saya alhamdulilah lebih dari satu dan hak milik pribadi semua, kemudian diluar itu Saya diberikan fasilitas kendaraan dinas dari OPD terkait walaupun jarang Saya pakai” ujarnya.

Dari berita bertajuk “Layangkan Surat Peringatan Kedua, Pemkot Beri Waktu Akbar Alfaro 3×24 Jam”, dijelaskan jika kendaraan dinas yang dipakai olehnya  berakhir pada tanggal 15 Desember 2022 dengan jenis mobil yang dipakai adalah Fornuter.

Namun, Alfaro menyayangkan pemberitaan tersebut yang menyesatkan publik.

“Dari pemberitaan ini banyak sekali info yang menyesatkan, seperti mobil yang dipinjam pakaikan kepada kami adalah Nissan Livina tahun 2015 bukan Fortuner seperti pada berita yang tersebar. Kemudian setelah Saya lihat di surat pinjam pakainya berakhir desember 2022 sedangkan sejak awal Januari saya berangkat dan baru pulang tanggal 23 kemarin, dan baru sempat membaca surat yang dikirim oleh dinas hari ini.” terang Alfaro.

Dirinya menyatakan jika langsung memerintahkan staffnya untuk mengembalikan kendaraan dinas tersebut hari ini juga namun dari pihak dinas terkait meminta agar kendaraan tersebut dikembalikan besok pagi saja.

“Setelah membaca suratnya hari ini langsung Saya minta Staff untuk mengembalikan kepada Dinas, namun dari Dinas meminta dikembalikan besok saja. Eh, tiba-tiba sudah naik beritanyo. Lucu bae, masuk tahun politik ini ado-ado bae kalo nak memberitakan hal yang menyesatkan bahkan terkesan ingin pembunuhan karakter” Terang Alfaro.

Dirinya akan meminta Kuasa Hukum untuk dapat mengambil langkah agar kejadian serupa tidak terjadi pada orang lain.

“Saya kira peran media itu mencerdaskan bukan menjadi alat politik yang tidak mencerminkan idealismenya. Karena jika terus dibiarkan kedepan akan muncul berita-berita bohong yang cenderung menyesatkan publik” pungkas Alfaro.

Akbar Alfaro merupakan salah satu tokoh yang digadang-gadang menjadi Calon Kuat pada Pilwako pada 2024 mendatang, selain menduduki jabatan sebagai Ketua DPC GERINDRA sekaligus Ketua Fraksi GERINDRA DPRD Kota Palembang, pengusaha muda ini juga dinilai memiliki kans kuat membawa perubahan bagi kota Palembang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button