PENDIDIKAN

Alhamdulillah, Insentif Guru Honorer PAI 1.500.000 Cair di Bulan Juni

Britabrita.com — Alhamdulillah wa syukrillah, semua GAlhamdulillahuru Honorer baik yang mengajar di sekolah negeri maupun swasta akan mendapat uang Insentif dari pemerintah.

Bukan main-main besaran uang insentif yang akan diterima guru honorer di bulan Juni 2023 sebesar Rp1.500.000.

Uang insentif bagi guru Honorer khususnya guru PAI ini adalah hasil penetapan dari Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama (Ditjen Pendis Kemenag), yang kemudian diperkuat oleh Direktur Pendidikan Agama Islam (PAI) Amrullah.

Penetapan penerima insentif ini berdasarkan usulan dari Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi dan Kantor Kementerian Agama Kabupaten/Kota melalui Sistem Informasi dan Administrasi Guru Agama (SIAGA).

Tentunya setelah dicek bahwa sudah memenuhi kriteria yang ditetapkan dalam petunjuk teknis,” sambungnya,” ujar Direktur PAI Amrullah, di Jakarta yang dimuat pada laman kemenag.go.id, Jumat (26/5/2023) lalu.

Secara terperinci besaran uang insentif berdasarkan Keputusan Menteri Agama Nomor 27 Tahun 2019 tentang Insentif Bagi Guru bukan PNS disebutkan besaran insentif tersebut sebesar Rp250.000 setiap bulan.

Pemberian insentif tersebut dilakukan sesuai dengan ketersediaan anggaran negara.

Jadi bila diuraikan bahwa uang Insentif sebesar Rp1.500.000 yang diterima bulan Juni 2023 oleh Guru Honorer PAI adalah akumulasi selama 6 bulan.

Dan akan kembali menerima Rp1.500.000 di bulan Desember mendatang.

 

Sumber : Klikpendidikan.id

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button