PALEMBANGSUMSEL

Lantik Pengurus Perma PALI, Heri Amalindo Tegaskan Kepedulian Dunia Pendidikan

BritaBrita.com, Palembang – Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Dr Ir H Heri Amalindo, MM, melantik pengurus Perhimpunan Mahasiswa dan Pemuda Penukal Abab Lematang Ilir (Perma PALI) periode 2023-2025, di Ballroom Hotel Swarna Dwipa Palembang, Sabtu (18/11/2023).

Heri Amalindo mengucapkan selamat kepada seluruh pengurus yang baru saja dilantik. Dirinya juga mengajak Perma PALI untuk terus ikut berkontribusi dan berperan aktif dalam program pembangunan daerah.

“Kabupaten PALI merupakan daerah baru pemekaran, jadi masih sangat membutuhkan tenaga profesional yang berasal dari mahasiswa asal PALI yang saat ini masih menuntut ilmu,” ujar Heri Amalindo.

Program untuk mahasiswa, lanjut Heri yang didorong banyak pihak untuk maju sebagai calon Gubernur Sumsel 2024 ini, pasti akan terus dilaksanakan meski sudah tidak lagi menjabat sebagai Bupati yang akan habis pada 2024 mendatang.

“Mencerdaskan kehidupan bangsa merupakan tugas pemerintah, baik pusat maupun daerah. Ini sebagai salah satu bentuk komitmen kepedulian Pemkab PALI terhadap dunia pendidikan,” lanjut mantan Kepala Dinas PU Provinsi Sumsel ini.

Ditambahkan Bupati yang akrab disapa Mang Heri ini, pendidikan merupakan investasi jangka panjang demi keberlangsungan bangsa ini melalui generasi muda yang nantinya akan menggantikan para pejabat yang sekarang masih bertugas.

“Untuk para pengurus dan anggota Perma PALI, kami akan bantu pengadaan sekretariat. Akan tetapi dilengkapi dulu syarat administrasinya agar segera dapat diproses dan dianggarkan,” kata Heri Amalindo.

Sementara, Riko selaku Ketua Umum Perma PALI mengapresiasi atas kepedulian Pemkab PALI khususnya Bupati Heri Amalindo, yang telah memfasilitasi dan membantu kegiatan pelantikan pengurus.

“Hal ini menjadi sebuah bukti bentuk kepedulian kepala daerah terhadap dunia pendidikan. Pak Heri Amalindo sejak awal menjabat Bupati PALI terus konsisten memperhatikan mahasiswa dan pelajar melalui kebijakan dan program,” ujar Riko.

Reporter: Yanti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button