PALEMBANGPENDIDIKANSUMSEL

Mondyaboni : Disdik Sumsel Sudah Proses Jabatan Kepsek SMKN 4 Palembang Definitif

BritaBrita.com, Palembang – Kepala Bidang SMK Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel, Mondyaboni mengatakan, pihaknya telah memproses posisi Kepala Sekolah (Kepsek) SMKN 4 Palembang definitif atau Plt.

“Kita senang dengan adanya reses DPRD Sumsel ke sekolah-sekolah. Sehingga bisa menyerap aspirasi dilingkungan sekolah. Aspirasi dari SMK Negeri 4 Palembang yang disampaikan pada reses DPRD Provinsi Sumsel yang meminta agar Kepala Sekolah PLH agar segera diganti dengan Kepsek Definitif atau PLT, itu sebenarnya sudah diproses. Semoga prosesnya lancar,” ujarnya saat diwawancarai di ruang kerjanya, Senin (5/2/2024).

Lebih lanjut dia menuturkan, Kepsek Plt atau definitif memang dibutuhkan segera oleh sekolah untuk memperlancar administrasi sekolah.

”Untuk kebijakan strategis memang harus dilakukan oleh Kepsek Plt atau definitif. Kita berharap prosesnya cepat, karena tidak hanya dilakukan disini tapi ada di OPD lain. Insya Allah segera ada penggantinya dari Jabatan Kepsek PLH menjadi Plt atau Definitif,” bebernya.

Ketika ditanya awak media, terkait permintaan dari wali siswa dan guru untuk penambahan ruang kelas, aula dan meja serta kursi, Mondyaboni menyebutkan, sekolah yang membutuhkan mereka bisa mengajukan di dapodik langsung juga bisa, kalau untuk dapat dari APBN.

“Mereka kadang mengajukan proposal ke dinas pendidikan kita tampung semua apa kebutuhan dari sekolah, dan kita pelajari dan dipetakan untuk skala prioritasnya mana yang lebih prioritas itu yang akan didahulukan dan tergantung dengan anggaran yang ada,” katanya.

“Misal ada beberapa sekolah yang butuh sarana dan prasarana, itu kalau anggaran tidak ada tidak bisa juga. Kalaupun ada anggarannya, prioritas sekolah mana yang sekiranya lebih membutuhkan,” terangnya.

Lebih lanjut Mondyaboni mengungkapkan, untuk di SMKN 4 itu sudah banyak prestasi yang diraihnya. Diantaranya SMKN 4 sudah menjadi SMK Pusat Keunggulan (PK). Sehingga punya kelas industri dan lulusannya banyak diterima bekerja di Dunia Usaha Dunia Industri (DUDI).

”Kita akan terus mendorong semua SMK di Sumsel untuk terus maju dan berkembang baik dari segi sarana dan prasarana serta program dan inovasinya,” pungkasnya.

Reporter: Yanti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button