PALEMBANGPOLITIKSUMSEL

Konsolidasi Media dalam Rangka Penguatan Pemberitaan Hasil Pemilu 2024

BritaBrita.com, Palembang – Konsolidasi Media dalam Rangka Penguatan Pemberitaan Hasil Pemilu 2024 dilaksanakan Bawaslu RI di Guns Cafe Palembang, Kamis (7/3/2024).

Kepala Sekretariat Bawaslu Sumsel, Rahmat Fauzi Mursalin mengatakan, mudah mudahan kegiatan yang dilaksanakan hari ini dapat menjalin silaturahmi dengan insan media.

Sehingga tugas pengawasan pemilu ini berjalan lancar baik dari media dan Bawaslu.

“Kegiatan ini dalam rangka penguatan pemberitaan hasil pemilu 2024. Tujuannya dalam rangka konsolidasi antara Bawaslu dan media massa. Peran serta aktif dalam tahapan pemilu,” ujarnya

Lebih lanjut Rahmat menuturkan, saat ini sudah masuk tahapan pleno penghitungan suara sehingga terus dimonitor agar berjalan lancar.

“Peran media bisa mengawasi tahapan pemilu agar berjalan dengan baik. Menjadi pengawas pemilu disetiap tahapan pemilu ini hingga Pilkada mendatang,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Biro Hukum dan Hubungan Masyarakat Bawaslu RI, Agung Bagus Gede Bhayu Indra Atmaja menuturkan, kegiatan ini bertujuan agar masyarakat mendapat informasi seluas luasnya.

“Pemberitaan yang dihasilkan lebih obyektif dan berimbang. Melalui konsolidasi ini terjadi sinergi dan diharapkan dapat memberikan informasi yang berkualitas,” ucapnya.

Kegiatan tersebut diikuti wartawan media cetak, online, televisi dan mahasiswa. Dalam kegiatan tersebut berisi paparan dari para narasumber yakni mantan Pimred Sriwijaya Post dan Tribun Sumsel Weny Ramdiastuti dan dari Media Indonesia.

Usai paparan dari para pemateri dilaksanakan sesi tanya jawab peserta dengan pemateri.

Reporter: Yanti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button