CAHAYA RAMADANPALEMBANGPENDIDIKANSUMSEL

Gelar Kajian Ramadan, IPM Palembang Tebar 200 Paket Buka Puasa

BritaBrita.com, Palembang – Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Kota Palembang mengadakan kegiatan Pengajian Ramadan dan Tebar Paket Buka Puasa pada Jumat (29/3/2022) di Aula Gedung Dakwah PDM Kota Palembang, yang dimulai pada pukul 14.00 WIB dan dihadiri sekitar 200 peserta.

Ketua PDM Kota Palembang, Prof Dr Muhammad Mawangir M Ag, dalam sambutannya yang sekaligus membuka acara berpesan, IPM harus mampu mengantarkan kader-kader potensial untuk menguasai dan mengembangkan Islam berkemajuan.

IPM menurutnya juga, harus tanggap terhadap situasi terkini seperti kesehatan mental, lingkungan, dan mampu memberikan prestasi-prestasi yang mengharumkan nama IPM Kota Palembang.

“Kader IPM harus tetap eksis, banyak kader potensial calon-calon Dai Muda dari IPM ini, terbukti dalam safari Ramadhan PDM kota Palembang melibatkan beberapa pelajar dari IPM untuk memberikan kultum dan sudah menunjukkan kematangan dalam menyampaikan ceramahnya,” ujar Mawangir.

Acara ini juga dihadiri oleh Sekretaris Umum PD IPM Kota Palembang, Putri Septiani, dan Wakil Ketua Lazismu Kota Palembang, Andiwijaya. Sebelum berbagi paket buka puasa, acara diawali dengan pengajian yang diisi oleh Ustad Iqmar Wijaya, S.Ag., M.Hum., Sekretaris PDM Kota Palembang.

Wakil Ketua Lazismu Palembang Andiwijaya dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kolaborasi kebaikan ini, Lazismu sudah mensupport kegiatan ini dengan berpartisipasi memberikan sekitar 200 paket nasi untuk sajian buka puasa yang akan disebar di sepanjang jalan di simpang polda oleh teman-teman IPM menjelang berbuka puasa.

“Kami berharap ke depan IPM Palembang bisa menjadi partner Lazismu dalam kolaborasi kebaikan tidak hanya dibulan puasa ini saja, tapi juga dalam program lainnya,” ujar Andi.

Ustad Iqmar Wijaya.S.Ag.M.Hum dalam kajiannya mengatakan, tema Kajian pada sore hari ini adalah Meraih Keberkahan dan Kebahagian di Bulan Ramadhan.

“Untuk itu, saya mengajak ananda teman IPM untuk selalu mengisi aktivitas positif dalam mengisi waktu selama berpuasa agar mendapatkan keberkahan dan tercapailah kebahagian hingga kita menjadi manusia yang suci hingga akhir ramadhan nanti,” katanya.

“Alhamdulillah, acara ini berjalan dengan lancar dan sukses. Terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terselenggaranya acara ini,” ujar Putri Septiani.

“Semoga dengan kegiatan ini, IPM dapat terus berkontribusi kepada masyarakat dan meningkatkan keimanan dan ketakwaan para anggotanya,” imbuhnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button