PALEMBANGSUMSEL

Dokter Forensik Beberkan Hasil Visum Dua Korban Pembunuhan di Macan Lindungan

BritaBrita.com, Palembang – Dua korban pembunuhan ibu dan anaknya, Wasilah dan FA yang menjadi korban pembunuhan oleh orang tak dikenal di rumahnya di Jalan Karya Baru, Macan Lindungan, Palembang, Senin (15/4/2024) kemarin, mengalami luka tusuk di sekujur tubuh kedua korban.

Hal tersebut diketahui dari hasil visum dokter Forensik Rumah Sakit Bhayangkara Moh Hasan Palembang, yang mengungkap hasil pemeriksaan luar yang dilakukan terhadap kedua korban pada Senin (15/4/2024) malam.

Dokter Forensik RS Bhayangkara AKBP dr Mansuri mengatakan, untuk anak korban FA menderita luka yang lebih banyak ketimbang ibunya, Wasilah dan anaknya FA mengalami luka akibat senjata tajam di sejumlah bagian perut.

“Selain di perut, anak korban yang remaja ini juga mengalami luka lebih banyak. Ada luka tangkisan di tangan bagian bawah, sepertinya berusaha melakukan perlawanan,” ujar Mansuri usai melakukan visum pada Rabu (16/4/2024).

Sementara untuk Wasilah, mengalami luka lebih dari satu selain di leher bagian atas, namun Mansuri tidak membeberkan jumlah luka yang dialami korban.

“Korban Wasilah mengalami luka di leher bagian atas. Senjata yang digunakan pelakunya termasuk kategori benda tumpul karena permukaannya agak lonjong,” katanya.

Dia menambahkan, tidak ada tanda kekerasan seksual yang dialami kedua korban. “Tidak ada kekerasan seksual, hanya luka fisik. Karena kami hanya melakukan pemeriksaan luar jadi tidak begitu mendetail mengenai luka yang dialami korban,” katanya.

Untuk penyebabnya kematian korban, Mansuri menduga karena benda tajam di sekujur tubuh korban, sedangkan benda tajam jenis blencong yang masih menancap di leher bagian atas sudah dilepas. Keduanya meninggal dunia tidak berselang lama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button