PALEMBANGPOLITIKSUMSEL

Gelar Aksi Damai Terkait Hasil Gugatan Pemilu 2024, Begini Pernyataan Sikap GPPMS

BritaBrita.com, Palembang – Gerakan Persatuan Pemuda Mahasiswa Sumatra Selatan (GPPMS) menggelar aksi damai dalam rangka menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif pasca Pemilu 2024 di Provinsi Sumsel, di Bundaran Air Mancur (BAM) Palembang, Minggu (21/4/2024).

Ketua GPPMS, Sobirin mengatakan, kegiatan tersebut untuk mendukung pelaksanaan Pemilu Serentak 2024 yang aman dan damai di wilayah Sumsel sehingga status zero konflik pasca pelaksanaan Pemilu 2024 di Bumi Sriwijaya tetap terjaga.

Dimana menurut Sobirin, pasca pelaksanaan Pemilu 2024 muncul persoalan terkait Perselisihan Hasil Pemilikan Umum (PHPU) di Mahkamah Konstitusi (MK).

“Dimana hasil sidang terkait PHPU di MK yang diajukan pasangan capres-cawapres nomor urut 01 dan 03 akan diputuskan MK pada 22 April 2024. Guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Sumsel, GPPMS mendukung apapun hasil putusan MK,” katanya.

Sobirin juga mengajak semua elemen menghormati hasil Pemilu 2024 agar tidak memprovokasi dengan seruan pemilu curang dan mendukung hakim MK untuk tidak takut dengan intervensi dari pihak manapun guna, menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Sumsel aman, damai, hebat dan kondusif pasca pelaksanaan Pemilu Serentak 2024,” pungkasnya.

Reporter: Yanti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button