PALEMBANGSUMSEL

Beredar Foto Mawardi Yahya dan Harnojoyo Besuk Alex Noerdin, ini Kata Kalapas Pakjo

BritaBrita.com, Palembang – Terkait pemberitaan dan postingan media sosial mengenai pasangan bakal calon gubernur-wakil gubernu (Balongub-Wagub) Sumsel, H Mawardi Yahya-H Harnojoyo (Mahar) melakukan silaturahmi dengan mantan gubernur Sumsel dua periode, H Alex Noerdin di Lapas Pakjo Palembang, Selasa (23/4/2024) pihak lapas buka suara.

Hal tersebut menjadi perhatian masyarakat, khususnya warga media sosial yang bertanya-tanya mengenai kebebasan kunjungan di Lapas.

Diketahui foto Alex Noerdin bersama Mawardi Yahya dan Harnojoyo diupload oleh akun instagram @harno.joyo terlihat ketua tim pemenangan Mahar Syahrial Oesman berfoto bersama di satu ruangan. Narasi dalam foto itu, Harno menyebut bahwa mereka bersilaturahmi mengunjungi Alex Noerdin.

“Mahar bersama Ir H Syahrial Oesman, M.M. Gubernur Sumatera Selatan ke-13. sambung silaturahmi bersama Bapak Ir. H. Alex Noerdin, S.H. Gubernur Sumatera Selatan yang menjabat sejak 7 November 2008 hingga 21 September 2018. Sebelumnya, ia menjabat bupati Musi Banyuasin selama 2 periode berturut-turut,” tulis Harno di akun instagram pribadi miliknya.

Foto tersebut diupload dua jam yang lalu itu menjadi tanda tanya netizen. Mereka pun mengira bahwa Alex Noerdin sudah selesai menjalani masa tahanan. “Pak Alex sudah keluar ia pak?”tulis akun @roni_adam31.

Hal yang sama dikomentari akun@Oktacandra20. “Kapan kau keluar yung?”tulis akun tersebut.

Kepala Rutan Kelas I Palembang David Rosehan mengatakan, pihaknya menegaskan tidak memihak kepada siapapun dan hanya memfasilitasi untuk kunjungan saja, sama seperti narapida lainnya.

“Kami tegaskan, kami memposisikan sebagai seorang ASN yang bersifat netral. Kami menyamaratakan setiap para napi yang ada, cuman karena beliau dulunya adalah seorang pejabat pejabat publik, kami hanya memfasilitasi ruangan untuk pertemuan saja dan itupun masih di dalam komplek lapas,” jelas Kepala Rutan.

Namun, pihak lapas juga tidak memungkiri jika petugas lapas kecolongan akan alat komunikasi yang dibawa oleh tim Pasangan Bacalon Gubernur Sumsel H Mawardi Yahya-Bacalon wagub H Harnojoyo.

“Kami mengakui sedikit kecolongan, sehingga adanya alat komunikasi atau kamera yang dibawa masuk oleh rombongan mereka yang masuk ke dalam sehingga foto itu tersebar,” tambahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button