PALEMBANGSUMSEL

Curi Ponsel dan Minta Tebusan, Maling ini Malah Ditangkap Pria Berpakaian TNI

BritaBrita.com, Palembang – Seorang pria pelaku pencurian ponsel diamankan seorang pria berpakaian dinas Tentara Negara Indonesia (TNI).

Aksi penangkapan pelaku pencurian itu pun, sempat mengundang perhatian masyarakat sekitar, di Jalan Banten 6, Kelurahan 16 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu Dua, Palembang.

Dari informasi yang didapat, pelaku pencurian ini berjumlah dua orang, yakni Andre Dayona (25) warga Jalan Tembok Baru, Lorong Asem, Kelurahan 9/10 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu 1, Palembang dan temannya yang masih buron (DPO) inisial ZH.

Berawal dari korban Rendi yang sedang duduk di Jalan Banten 6 dan didatangi oleh pelaku ZH dan Andre meminta uang kepada korban, namun korban saat itu tidak punya uang dan ternyata pelaku mengambil ponsel Nokia 150 milik korban yang disimpan di dalam tas secara diam-diam, setelah itu meninggalkan korban.

Ketika sadar ponselnya hilang, korban langsung mengadu ke orang tuanya, dan di teleponlah nomor tersebut, dan pelaku meminta uang tebusan sehingga langsung dipancing oleh ayah korban, dan ditangkaplah satu orang pelaku.

Sementara itu, Teo salah seorang penjual sate di lokasi kejadian, membenarkan pelaku ditangkap orang tua korban yang berseragam TNI.

“Kejadiannya itu kemarin, pelaku ini ditangkap dan dibawa ke tempat saya berjualan pak, dan hampir di massa warga,” ungkap Teo, Selasa (23/4/2024).

Tidak lama setelah itu, anggota kepolisian datang ke lokasi, menjemput pelaku tersebut. “Pelaku diserahkan orang tua korban ke Polsek Seberang Ulu Dua, Palembang,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button