OLAHRAGAPALEMBANGSUMSEL

Jelang Peparnas Papua, Sumsel Mulai Lakukan Penjaringan Pelatda

BritaBrita.com,Palembang-Jelang pesta olahraga disabilitas terbesar Tanah Air di Tanah Papua pada November 2020 mendatang, Tim National Paralympic Committe Indonesia (NPCI) Sumsel mulai melakukan penjatingan atlet Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda)

Ketua Umum NPCI Sumsel Ryan Yohwari mengatakan bahwa usai pelaksanaan Pekan Paralympic Provinsi (Peparprov) II di Prabumulih akhir 2019 lalu, tim tallant scouting telah memetakan kekuatan atlet andalan.

“Kita sudah memasuki tahun 2020, artinya pelaksanaan Peparnas semakin dekat. Dan saat ini telah masuk proses pejaringan atlet Pelatda,”ujar Ryan Yohwari, Minggu (5/1/2020).

Pria yang juga juara dunia bulutangkis tersebut menambahkan bahwa Sumsel akan menurunkan atlet-atlet andalan di cabang olahraga renang, atletik, bulutangkis, catur, tenis meja, angkat berat, yudo, gool ball dan juga voli duduk.

Lihat Juga  Pria di Palembang Nekat Mencuri di Rumah Tantenya Sendiri Karena Kecanduan Narkoba

“Cabor-cabor tersebut kita berharap mampu bicara banyak dan mempersembahkan medali di Peparnas musim ini,”harapnya.

Ryan mengaku saat ini masing-masing cabang olahraga telah disiapkan kuota atlet. Sehingga semua atlet sudah dipetakan untuk persiapan Pelatda atau Training Center (TC).

“Jadi kouta cabor untuk renang 20 atlit, atletik 20 atlet ,bulu tangkis 10 atlet, catur 10 atlet, tenis meja 8 ,atlet, angkat berat 3 atlet, yudo 6 atlet, gooll ball 6 atlet, volly duduk menyesuaikan nanti,”pungkasnya.

Reporter : Sugi

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close