PALEMBANGSUMSEL

Ampera Ditutup, Peserta Tes CPNS Kemenag Disarankan Lewat Rute ini

Lebih Baik Gunakan LRT

BritaBrita.com,Palembang-Kota Palembang menjadi tuan rumah Triathlon pada 23 Februari 2020 bersamaan dengan digelarnya tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2019 untuk Kementerian Agama di Gedung Badan Kepegawaian Negara (BKN) Regional VII Palembang.

Kepala Bidang sistem informasi kepegawaian BKN Palembang, Andri Hafif mengatakan, maka untuk di tanggal tersebut pihak BKN mengimbau agar peserta tidak membawa kendaraan terutama bagi peserta yang tes di sesi pertama pukul 08.00 dan kedua pada pukul 09.30.

Berdasarkan jadwal keberangkatan LRT dari Stasiun DJKA pertama di pukul 06.00, kemudian keberangkatan pertama dari stasiun Bandara pukul 06.54 WIB.

“Kita antisipasi adalah bagi peserta sesi pertama dan kedua. Sebab, Ampera kan ditutup selama Triathlon digelar,” katanya Kamis (20/2/2020).

Lihat Juga  Lebih Dari 400 Perusahaan di Palembang Terancam Gulung Tikar

Hafif mengatakan, jika membawa kendaraan, silakan memarkirkan kendaraannya di area Ampera kemudian melanjutkan dengan naik LRT dan turun di Stasiun Polresta. “Bisa juga memutar jalur melalui Musi IV dan Musi II kemudian lewat Lingkar Selatan Jakabaring,” katanya.

Ia mengatakan, pihaknya sangat menyarankan ada baiknya peserta menggunakan LRT. Karena sangat memangkas waktu dan terhindar dari kemacetan. “Sesuai SOP pelaksanaan tes satu jam sebelum sudah ada dilokasi, untuk registrasi dan mendengarkan arahan dari panitia,” jelasnya.

Untuk seleksi CPNS Kemenag tahun ini berjumlah 6.589 peserta. Nantinya, pelaksanaan tes seleksi Kemenag akan dibagi dalam lima sesi perhari hingga 7 Maret mendatang. Tes SKD CPNS Kemenag tidak jauh berbeda pelaksanaan maupun passing grade, lantaran sama seperti Formasi pada umumnya.

Lihat Juga  Tak Nurut Saat Dikasih Makan, Ibu Tega Bunuh Anak Kandung

“Tes CPNS Kemenag tinggal meneruskan tes 22 instansi vertikal yang selesai. Kesiapan kita pastikan insya Allah aman baik dari pasokan listrik ataupun jaringan,” ujarnya.

Reporter : Kamayel Ar-Razi

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close