PALEMBANG

Jalin Silaturahmi, PKK Kabupaten Soppeng Ingin Belajar Tenun Songket Palembang

BritaBrita.com,Palembang – Tim penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Palembang menyambut baik kunjungan kerja tim penggerak PKK Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan di Palembang,Jumat (16/11/2018).

Ketua PKK Kota Palembang, Hj Selviana Harnojoyo mengatakan kunjungan PKK Kabupaten Soppeng sekaligus bersilaturahmi.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Pelindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat (PP, PA dan PM), M Sadaruddin hadjar menyambut baik kedatangan tim penggerak PKK Kabupaten soppeng ke Kota Palembang.

“Dengan adanya kunjungan ini, kita dapat bertukar informasi dan pengalaman bersama PKK Kota Palembang,” ujarnya.

Lihat Juga  Pemkot Palembang Peduli Penanganan Masalah Anak

Wakil Ketua Penggerak PKK Kabupaten Soppeng Sulawesi Selatan, Andi Nurlina berharap kedatangannya bertemu tim PKK Palembang dapat memetik manfaat.

“Kami ingin belajar terkait bagaimana di Palembang dengan tenun songketnya, yang kebetulan di tempat kami ada tenun sutra,juga bagaimana meningkatkan kualitas SDM dalam rangka melaksanakan 10 program pokok PKK di kabupaten Soppeng ” kata Andi Nurlina yang juga Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan.

Kota Palembang yang terkenal dengan Kota Pempek membuat Tim Penggerak PKK Kabupaten soppeng ingin melihat bagaimana meningkatkan UKM serta pembinaan apa yang dilakukan oleh PKK dalam rangka membina UKM.

Lihat Juga  Wali Kota Palembang Beri Penghargaan di Peringatan Hari Ibu ke-90

Selain itu, kunjungan yang dilaksanakan selama Tiga Hari tersebut, bertujuan agar Tim Penggerak PKK menggali informasi serta menjalin silaturahmi bersama Pemerintah Kota Palembang dan PKK Kota Palembang.

“Ya semoga kunjungan ini tidak sampai batas ini saja, Namun tetap terjalin silaturahmi yang baik,” ujarnya.

Reporter: Tri Jumartini Ilyas

Show More

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker