PALEMBANGSUMSEL

Mushola di Tanah Hibah Mantan Wali Kota Prabumulih Terbengkalai

BritaBrita.com,Palembang-Sudah tiga tahun Mushola Al-Ikhlas yang berada di RT 21, RW 8 Kecamatan Kemuning kota Palembang terbengkalai. Meskipun penampilan luar mushola masih terlihat bagus namun di sejumlah bagian tampak kotor dan berdebu.

Sumiati, warga yang berada di sekitar mushola berharap agar Mushola Al-Ikhlas dapat dipergunakan sebagaimana mestinya. Karena dengan begitu warga di sekitar semakin mudah menjalankan ibadah berjamaah.

“Kalau dibiarkan begini, mushola semakin tidak terurus, lantainya kotor berdebu karena jarang dibersihkan. Mushola ini juga belum mendapatkan marbot yang bersedia membersihkan dan mengurus mushola ini dengan sebaik-baiknya.” ujarnya saat diwawancarai, Kamis (9/1/2020).

Kondisi dalam mushola tampak kotor dan berdebu.

Sementara itu, Ketua RT 21 Suwardi Romli mengatakan Mushola Al-Ikhlas tersebut sudah berdiri sekitar 3 tahun lalu tetapi hingga saat ini belum digunakan untuk beribadah.

Lihat Juga  Selain Jeruk, ini Buah-buahan yang Wajib Ada Saat Imlek

“Hingga saat ini belum diresmikan, jadi belum bisa dipakai untuk beribadah”. ujar Suwardi.

Suwardi menceritakan mushola itu didirikan karena ada hibah tanah oleh H. Rachman Djalili yang merupakan mantan Wali Kota Prabumulih dan saat ini istrinya merupakan anggota DPR RI.

“Mushola ini dibangun pribadi. Awalnya tanah itu kosong dan terlihat kumuh, sehingga oleh pemilik tanah dibangun untuk mushola dengan harapan agar berguna bagi banyak orang”. tambahnya lagi.

Belum dipakainya mushola tersebut untuk umum, jelasnya, karena sejumlah masalah seperti belum adanya air bersih PDAM yang mengalir.

“Saya kemarin mengajak pendiri, lurah, wali kota dan warga sekitar untuk meresmikannya pada tanggal 29 Des 2019, tetapi terkendala air di mushola yang belum bisa mengalir. Akhirnya ditunda lagi. Sampai sekarang masih belum ada kabar kapan Mushola Al-Ikhlas akan diresmikan.” tutupnya. (cw/sya)

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close