PALEMBANG

Tak Bagikan Kupon, Masjid Agung Palembang Bagikan Daging Kurban Lewat Ketua RT

BritaBrita.com,Palembang – Idul Adha tahun ini, Masjid Sultan Mahmud Badaruddin Jayo Wikramo (Masjid Agung) Palembang tak membagikan kupon daging kurban. Hal ini sebagai antisipasi kerumunan massa yang bisa berpotensi penyebaran Covid-19.

Ketua Yayasan Masjid Agung Palembang, Kgs Ahmad Sarnubi mengatakan pada tahun ini sistemnya diatur lagi.Maka dari itu, pihaknya bekerja sama dengan 12 RT yang berada di lingkungan Masjid Agung dalam pembagian daging kurban.

“Ketua RT mendata masyarakat yang layak menerima daging kurban, lalu membawa daging kurban dari masjid untuk dibagikan kepada masyarakatnya,”katanya saat dijumpai di ruang kerja Masjid Agung,Kamis (30/7/2020).

Hingga siang ini, Ahmad Sarnubi mengatakan ada dua ekor kurban sapi dan enam ekor kurban kambing yang sudah berada di lingkungan Masjid dan enam ekor kurban sapi dari masyarakat yang sudah terkonfirmasi tinggal menunggu sapi datang.

Lihat Juga  Belasan Preman dan Pelaku Pungli Jalanan Tertunduk Lesu

“Dua ekor sapi dari Kapolda dan Bank SumselBabel serta enam sapi yang terkonfirmasi dari masyarakat,”katanya.

Dari pengakuannya, saat ini Yayasan Masjid masih menunggu konformasi dari pihak yang mengurus sapi kurban milik Presiden, Gubernur dan Wali Kota.

“Kalo siang ini belum ada sapinya, kita masih tunggu konfirmasinya, “katanya.

Reporter : Tri Jumartini

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close