OTOMOTIF

Mengintip Fitur-Fitur Canggih pada Smartwatch

JAKARTA,BritaBrita.com – Smartwatch telah banyak beredar dan dipakai oleh para pengguna mobile. Smartwatch atau jam tangan pintar memiliki berbagai fitur canggih dan harga yang bervariasi.

Beberapa produsen berlomba-lomba mengeluarkan produk smartwatch yang dibekali fitur mutakhir, mulai dari Sony, Samsung, LG, Motorola hingga Apple. Berikut ini beberapa fitur yang tersemat pada perangkat wearable tersebut seperti dinukil dalam laman okezone.com :

Penelusur Aktivitas

Perangkat smartwatch dilengkapi sensor yang bisa membaca aktivitas pengguna, mulai dari berjalan hingga fitur pemonitor saat pengguna tidur. Berapa langkah yang dicapai pengguna saat jogging misalnya dan berapa kalori yang terbakar bisa diketahui melalui aplikasi pendukung.

Fitur GPS

Model smartwatch terkini sudah dilengkapi fitur GPS yang mendukung aplikasi peta. Sehingga, pengguna terbantu bila ingin mencari lokasi tertentu.

Asisten Pribadi

Smartwatch juga dibekali fitur asisten pribadi seperti pada Gear S3, yang didukung fitur S-Voice. Fitur ini memungkinkan pengguna mengucapkan perintah agar perangkat membuka aplikasi dalam smartwatch.

Menemukan Ponsel

Smartwatch umumnya bisa dihubungkan dengan ponsel, sehingga memungkinkan jam tangan pintar ini untuk berkomunikasi dengan handset pengguna. Pada seri ZenWatch, pengguna bisa memanfaatkan fitur ‘Find my phone’ agar smartphone bisa mengeluarkan dering.

Editor : Syl

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button