Uncategorized

PT KAI Divre III Palembang Siapkan 59 Ribu Tiket Mudik Lebaran 2019

BritaBrita.com Palembang – PT Kereta Api Indonesia (KAI) Divre III Palembang menyiapkan 59 ribu tiket mudik lebaran Idul Fitri yang jatuh pada tanggal 5-6 Juni 2019.

“Bagi para calon penumpang yang ingin mendapatkan tiket KA Lebaran 2019/1440 H, agar segera mempersiapkan diri,” kata Kepala Manager Humas KAI Divre III Palembang, Aida Suryanti, Senin (25/2/2019).

Ia menjelaskan mulai hari ini tanggal 25 Februari 2019, PT KAI melakukan penjualan tiket. Sedangkan untuk keberangkatan yang akan digunakan yakni mulai tanggal 26 Mei 2019 (H-10) Lebaran.

Lebih lanjut Aida menambahkan bagi yang ingin memesan tiket dapat dilakukan di website PT KAI yakni kai.id, KAI Access, mulai pukul 00.00 WIB.

“Untuk channel eksternal menyesuaikan dengan kebijakan masing-masing mitra penjualan tiket KA,” ungkapnya.

Sedangkan menghadapi peningkatan jumlah pemesanan tiket, PT KAI telah melakukan langkah antisipasi berupa tuning dan optimalisasi data base sistem ticketing serta penambahan application server dan bandwidth internet sebanyak dua kali lipat dari hari biasa. Hal ini bertujuan agar proses pemesanan tiket dapat berjalan dengan lancar.

“Kami meminta agar masyarakat dapat merencanakan perjalanannya jauh-jauh hari untuk mendapatkan kepastian tiket perjalanan mudik dan balik Lebaran 2019,” jelas Aida.

Ia mengingatkan bagi penumpang
yang telah mendapatkan kode bayar dapat segera melakukan pembayaran dalam waktu 60 menit, karena jika tidak, maka tiket yang ia pesan akan terjual kembali.

“KAI juga mewanti-wanti kepada masyarakat agar membeli tiket lebaran di channel resmi KAI atau mitra resmi yang telah bekerja sama dengan KAI, tujuannya untuk menghindari penipuan atau biaya jasa yang tidak wajar,” katanya.

Aida mengimbau masyarakat untuk segera merencanakan secara bijak mudik lebaran nya agar tidak kehabisan tiket. Karena tiket sudah bisa dipesan H-90 lebaran. (deni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button