PALEMBANGSUMSEL

Kian Mengkhawatirkan, Pasien Positif Corona Bertambah 56 orang

BritaBrita.com, Palembang-Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Penanganan Virus Corona (Covid19) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Yusri, SKM MKM mengatakan kasus penularan Covid-19 masih terjadi.

“Hari ini ada penambahan 56 orang atau kasus pasien positif Virus Corona di Provinsi Sumsel,” katanya,Selasa (26/5/2020).

Dengan adanya penambahan 56 orang atau kasus ini, maka jumlah total pasien yang positif Virus Corona di Provinsi Sumsel mencapai 868 orang atau kasus.

“Penambahan orang atau kasus pasien positif Virus Corona pada hari ini berasal dari 7 kabupaten/kota yang ada di Provinsi Sumsel,” ujar Yusri

Yusri menjelaskan, 56 orang atau kasus positif Virus Corona ini terdiri dari 40 orang dari Palembang, 5 orang dari Prabumulih, 6 orang dari Banyuasin, 2 orang dari Lubuk Linggau, 1 orang dari Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, 1 orang dari Penukal Abab Lematang Indah (Pali) dan 1 orang dari Ogan Ilir (OI).

“Untuk status kasus penambahan pada hari ini didominasi status kasus transmisi lokal dan 1 orang dari PALI berstatus kasus impor,” jelasnya

Lebih lanjut diungkapkannya, untuk pasien yang sembuh juga ada penambahan pada hari ini yaitu sebanyak 3 orang atau kasus.

“Untuk 3 orang yang sembuh ini semuanya berasal dari Lubuk Linggau, makanya jumlah total yang sembuh sebanyak 117 orang. Sedangkan untuk kasus yang meninggal tidak ada penambahan atau tetap 28 orang atau kasus,” ungkapnya

Yusri menambahkan, untuk total Orang Dalam Pemantauan (ODP) 5.830, yang selesai pemantauan 4.192 dan masih dalam pemantauan 1.635.

“Sedangkan untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) total 485, selesai pengawasan 204 dan masih dalam pengawasan 281 orang. Dan 8 orang PDP baru” katanya.

Reporter : Maulana

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button