PALEMBANG

Motivasi Kaum Pendidik, Zulinto Raih 10 Besar Lomba Pantun Nasional

BritaBrita.com,Palembang-Untuk memberi motivasi kepada para guru dan juga siswa di tengah Pandemi Covid-19 , Dinas Pendidikan Kota Palembang berupaya terus mendorong proses Pendidikan berjalan dengan penuh inovasi. Hal tersebut untuk mengurangi kejenuhan belajar dalam jaringan (daring) yang kini dialami siswa. Selain itu, meski Pandemi jangan menyurutkan siswa untuk terus berprestasi

Kepala Dinas Pendidikan Kota Palembang H Ahmad Zulinto memberi motivasi dan teladan dengan mengikuti lomba pantun virtual nasional yang digelar Rumah Seni Asnur.

Bahkan ia mendapatkan penghargaan dan masuk ke 10 besar dari lomba pantun tingkat nasional tersebut.

“Alhamdulillah ini salah satu penghargaan yang saya dapatkan dan tak disangka. Ini masuk 10 besar lomba pantun nasional,” ujarnya, Kamis (7/1/2021).

Ia mengatakan, mengikuti lomba ini tidak sengaja karena dikhususkan bagi pejabat dari lingkungan Pemerintah kota dan Provinsi.

“Dan saya mencoba ikut berpartisipasi dan lomba ini secara virtual dengan lomba pantun kita kirim berupa video,” ujarnya.

Zulinto mengaku ia membuat sendiri pantun yang ia ikut perlombakan tersebut.

Saya buat sendiri dan juga sebelum lomba kirim video saya terus berlatih membacakan pantun,” beber dia.

Ia mengatakan pantun ini sebagai salah satu budaya yang mulai sekarang ditinggalkan.

Dengan penghargaan ini, kata dia sebagai contoh dan penyemangat bagi guru dan juga siswa agar ke depan dapat terus berprestasi.

“Ke depan kita juga akan ikut berpartisipasi lomba pantun internasional yang akan digelar ditahun ini,” tegasnya.

Ditambahkannya, dengan mengikuti lomba ini sebagai upaya untuk membangun atau menghidupkan kembali ini kepada anak didik kita.

“Ke depan nanti kita akan buat agenda untuk anak didik kita lomba pantun, puisi dan juga gurindam agar dapat kembali hidup dan dibudayakan oleh generasi penerus,” pungkasnya.

Reporter : Sugi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button