SUMSEL

Terkait Pembangunan Kantor Pemprov Sumsel Yang Baru di Keramasan, Pemuda Panca Marga (PPM) Sumsel sebut Akan Pasang Badan Dukung Pemerintah Provinsi

Pemuda Panca Marga bersama Resimen Yudha Putra akan menjaga agar tidak ada ganggung pada pembangunan kawasan pemerintah terpadu baru di daerah Keramasan

Britabrita.com, PALEMBANG – Pembangunan kawasan pemerintahan provinsi yang terletak di daerah Keramasan saat ini tengah berlangsung dan dalam tahap penimbunan. Kawasan tersebut rencananya akan menjadi pusat pemerintahan daerah tingkat Provinsi yang baru dan terpadu.

Sampai saat ini telah banyak kelompok masyarakat sipil yang menyatakan dukungan terkait pembangunan kawasan tersebut, tak terkecuali organisasi KBT Pemuda Panca Marga (PPM) Sumatera Selatan.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua PD. PPM Sumatera Selatan Gerry Gunung Iskandar di Gedung Legiun Veteran RI Sumsel , pada Minggu (14/2).

Ia mengatakan bahwa pembangunan kantor Pemprov yang baru merupakan suatu terobosan sekalipun jika ada Pro dan Kontranya. Dirinya mengajak semua elemen masyarakat terutama Pemuda dan Mahasiswa untuk berpikir jauh ke depan dan jangka panjang. Terlebih ini juga bentuk perhatian Pemprov khususnya pada daerah pinggiran kota Palembang.

“Kami dari Pemuda Panca Marga (PPM) mendukung penuh pembangunan di Sumatera Selatan yang telah dicanangkan Gubernur dan Wakil Gubernur HDMY, salah satunya pembangunan kawasan terpadu pemerintahan di daerah Keramasan, karena memang kantor pemerintahan yang ada saat ini kondisinya juga sudah tidak layak. Hujan besar kantor Pemprov itu banjir. Belum masalah perparkiran. Parkir kiri kanan Pemprov sudah mengganggu pemakai jalan lain. Ditambah semrawut parkir dari kantor dan dinas lain. Pemerintah itu simbol dari suatu daerah sebagaimana dahulu Sumsel merupakan etalase kerajaan besar Sriwijaya” ujarnya.

Foto : Lokasi penimbunan kawasan pemerintahan terpadu di daerah Keramasan

Dirinya juga menambahkan bahwa untuk mengawal terlaksananya pembangunan tersebut, PPM akan memonitor aktif pembangunan tersebut.

“Selain itu, kebetulan berberapa ratus meter dari lokasi pembangunan kantor tersebut ada Posko Siaga Bencana PPM, tempat Resimen Yudha Putra kami latihan dan berkumpul, sudah saya instruksikan kepada anggota untuk monitor dan jaga pembangunan kantor Pemprov yg baru tersebut. Kita tidak mau ada gangguan. Pemprov jangan diganggu. Pembangunan di Sumsel harus berjalan “ ujar Gerry dengan tegas.

Pemuda Panca Marga (PPM) sendiri merupakan sebuah organisasi Keluarga Besar TNI/Polri. Dilahirkan dan dalam naungan Legiun Veteran RI (LVRI) sebagai wadah berkumpul Putra Putri dan Keturunan Veteran Pejuang Kemerdekaan RI. Jelas dan Tegas organisasi PPM adalah organisasi Pendukung Pemerintah. Sebagai Pembina selain LVRI adalah Pemerintah, TNI dan Polri yang juga dalam rangka menjaga eksistensi empat pilar kebangsaan dan mengawal pembangunan negara.

“Itulah sebabnya PPM akan memberikan support penuh terhadap pemerintah agar setiap pembangunan daerah dapat berjalan sebagaimana mestinya serta berguna untuk masyarakat Sumsel “ pungkas Gerry.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button