PALEMBANGSEHATSUMSEL

Segini Tarif Kamar Rawat Inap Eksekutif di RSMH. Kelas President Suite Rp1,7 Juta Perhari

BritaBrita.com,PALEMBANG – Ruang rawat inap graha eksekutif RSMH Palembang resmi dioperasikan, Selasa (28/9/2021). Dalam kesempatan itu, Gubernur Sumsel, H Herman Deru yang turut meresmikan mengatakan bahwa keberadaan ruang rawat inap eksekutif itu merupakan terobosan berani dan mengandung nilai spirit bagi seluruh tenaga kesehatan (Nakes) yang ada.

“Kita mampu bersaing dengan swasta di luar provinsi bahkan di luar negri. Kita tunjukan bahwa kita punya layanan yang setara nasional ataupun internasional, ” katanya.

Gubernur memberikan apresiasi kepada Dirut dan Dewan direksi yang sudah berusaha merubah pola pikir kebanyakan orang.

“Selama ini banyak yang berpikir pelayanan kesehatan atau faskes – faskes milik pemerintah itu idientik dengan kurang bersih ataupun kurang ramah, RSMH diharapkan bisa merubah itu, ” ucapnya.

Ia berharap layanan ini menjadi trend center dan diikuti oleh pelayanan kesehatan yang lain, ataupun faskes yang lain dapat berbuat berani tapi berani untuk spirit bagi nakesnya.

” Kita pantau dan dengar banyak sekali masyarakat kalau hendak berobat, luar negeri minded, nah ini kita ubah, bahwasannya kita punya pelayanan kesehatan yang tidak kalah dengan luar negeri, dan saran saya untuk Dirut dan Direksi RSMH untuk terus berbenah termasuk berani bersaing dengan swasta dalam pelayanan personal. Contoh kecilnya dimulai dari petugas terdepan seperti front liner harus menunjukan wajah ramah, mudah mudahan wajah ramah dan tutur kata yang sopan akan berkontribusi untuk kita semua, ” tukasnya.

Sementara itu, Direktur Utama RSMH dr Bambang Eko Sunaryanto Sp. kJ MARS bersyukur dan berterima kasih kepada Gubernur dan semua. Lancarnya peresmian ruang rawat inap Graha Eksekutif RSMH yang diresmikan langsung oleh Gubernur.

“Ruang rawat inap Graha Eksekutif berada di lantai 4, 5, 6, dan 7 yang terdiri dari 59 ruangan, dengan tarif di tahun 2021, untuk ruang president suite Rp 1,7 juta per hari, ruang VVIP Rp 1,3 juta per hari dan ruang VIP Rp 1,2 juta per hari, ” paparnya.

Khusus ruang VIP selain VIP di gedung Graha Eksekutif juga terdapat di gedung Rupit 2, dengan nama ruang VIP gantung sejumlah 8 ruangan.

” Khusus pengguna BPJS Kelas 1 diperbolehkan jika ingin naik satu tingkat ke ruang VIP cukup dengan menambah biaya, namun untuk ruang VVIP dan President suite dikhususkan non BPJS, ” ucapnya.

Dirut menambahkan, untuk pelayanan di Rawat inap Graha Eksekutif RSMH ini, diberikan pelayanan istimewa, dengan perawat terbaik, peralatan kesehatan, juga dengan dokter yang standby 24 jam.

“Rawat inap Graha Eksekutif RSMH menerima pasien semua jenis penyakit terkecuali Covid-19, ” jelasnya.

Reporter : Arsen

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button