KELUARGASUMSEL

Buka Konfrensi PMII, Ini Pesan Moral Bupati Lahat Untuk Para Mahasiswa

BritaBrita.com Lahat,—-Bertempat di Hotek Bukit Serelo Kabupaten Lahat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Bupati Lahat Cik Ujang,SH membuka Konferensi Koordinator Cabang XIX PKC PMII Masa Khidmat 2022-2024,Jum’at(4/3/2022)

 

Ketua PKC Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Sumsel yang disampaikan Husin Rianda,SH.MH mengatakan bahwa keberhasilan kepengurusan PMII di Sumsel salah satunya pada saat ini bertambahnya 4 cabang menjadi 10 cabang PMII.

” Mudah-mudahan keberhasilan ini dapat di jadikan motivasi untuk kepengurusan PMII selanjutnya sehingga cabang PMII ada di setiap Kabupaten/Kota se-Sumatera Selatan,” harapnya.

 

Lihat Juga :  Rekrutmen 1000 PPL, Stiper Sriwigama Dukung Pemprov Sumsel Bangun Lumbung Pangan

Sementara itu, Bupati Lahat Cik Ujang,SH dalam arahanya sekaligus  meminta agar PMII sebagai organisasi mahasiswa dapat meningkatkan perananya dalam pembangunan bangsa khususnya dalam sumbangsih gagasan-gagasan yang produktif.

Kemudian sebagai pemuda yang terdidik apalagi sudah ditempa didalam organisasi tentu mempunyai kelebihan dibandingkan dengan yang lain,setidaknya hari ini sudah mempunyai tiga modal yaitu intelektual,modal sosial dan modal politik.

“Kami berharap PMII tidak hanya berfokus di ruang lingkup kampus namun juga berperan aktif diruang lingkup masyarakat.Dan juga yakin PMII,Mahasiswa, Pemuda,Masyarakat dan Pemerintah dapat bersinergi dengan baik, maka tidak ada agi yang namanya kesenjangan sosial, pembangunan daerah akan berjalan dengan lancar dan segala program kerja dapat terealisasi dengan baik.”tuturnya.

Lihat Juga :  Tahun Depan Sirkuit Bertaraf Internasional di Jakabaring Dibangun

Selain Bupati, acara ini juga dihadiri oleh Sekda Lahat Chandra,SH.MM,para kepala OPD di Lingkup pemerintah Kabupaten Lahat,Ketua PKB Kabupaten Lahat,Ketua Umum PB PMII melalui virtual,Ketua PC PCNU Lahat atau yang mewakili,Ketua STIT-YPI Lahat,anggota PMII serta para tamu undangan yang sempat hadir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button