PALEMBANGSUMSEL

Lakukan Cara Sahur yang Sehat Ini, Agar Tetap Kuat Berpuasa

BritaBrita.com, Palembang – Bulan suci Ramadan merupakan bulan istimewa penuh keberkahan. Sebagai umat muslim dalam menyambut bulan suci ramadan yaitu dengan beribadah yang lebih dahsyat lagi kepada Allah mengharapkan Ridho Illahinya.

Agar saat berpuasa kita senantiasa diberikan kekuatan untuk beribadah, ada beberapa cara yang dianjurkan oleh Ustadz dr. Zaidul Akbar dalam video ceramah yang berdurasi 6 menit, Rabu (20/4/2022) cara sahur yang sehat agar kuat beribadah saat berpuasa.

1. Memakan Kurma dengan Semangka atau Jeruk
Memakan kurma dengan semangka ternyata memiliki manfaat yang luar biasa, ternyata sains mengatakan bahwa zat besi yang terkandung dalam kurma dapat mengikat dengan sempurna ketika bertemu dengan vitamin C. Maka makanlah buah kurma dengan buah yang mengandung vitamin C seperti semangka atau jeruk.

“Atau biar tulang anda kuat, setelah anda makan kurma bisa dilanjutkan dengan minum perasan jeruk nipis dengan madu. Maka puasa anda akan perkasa dan kuat. Akan tetapi jangan berlebihan termasuk untuk ibu-ibu yang hamil atau sedang hamil diperbolehkan hanya maksimal makan 7 kurma saja,” katanya dalam video ceramah sobat herbal.

2. Minum Satu Sendok Minyak Zaitun
Dalam berpuasa kita butuh juga akan asuhan protein. Protein dapat diperoleh dari minyak zaitun. Minyak zaitun merupakan salah satu minyak terbaik dalam memperbaiki fungsi jantung hingga kolesterol.

“Sebelum tidur minumlah minyak zaitun satu sendok makan, ketika sahur anda minum satu sendok minyak zaitun, lalu makan kurma dan perbanyak doa agar dikuatkan beribadah saat berpuasa,”katanya.

Beribadah itu perlu dipaksa, Apalagi pada saat Ramadan perbanyaklah ibadah, doa, membaca Al Quran dan sedekah.

“Jelas Allah berkata Al Quran As Syifa, Al Quran sebagai penyembuh. Kita harus amat yakin bahwa Al Quran itu penyembuh, ketika Al Quran belum menampakkan keajaibannya, maka naikkan dosis membaca sampai bersujud menangis meminta ampun sama Allah maka saat itulah Allah murahkan rahmat dan ampunannya sehingga penyakitnya dibuang oleh Allah subhanawata’alla,” katanya.

Jadikan bulan ramadan ini kesibukan untuk beribadah membaca Al Quran, buatlah komitmen pada diri saat dibulan Ramadan agar menjadi shohibul Qur’an atau sahabatnya Quran.

Istimewa

Reporter: Tri Jumartini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button