PALEMBANGSUMSEL

Pemprov Sumsel Luncurkan ID Card ASN Bentuk Kartu Uang Elektronik

BritaBrita.com, Palembang – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel) meluncurkan ID Card Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam bentuk kartu uang elektronik untuk mendukung gerakan nasional kembali ke angkutan umum.

Peluncuran ini dilakukan Langsung oleh Wakil Gubernur (Wagub) Sumsel, H Mawardi Yahya. Kegiatan ini merupakan kerjasama antara Pemprov Sumsel dan Bank sumsel Babel. Dan juga dilakukan sosialisasi penggunaan angkutan massal terintegrasi di kota Palembang kepada para pelajar dan mahasiswa.

Wagub Sumsel, H Mawardi Yahya mengatakan, ID card ASN memiliki banyak manfaat yaitu dapat digunakan untuk naik kendaraan umum seperti LRT, pembayaran tol, parkir, berikut fasilitas-fasilitas lainnya.

“Harapan kita dengan program ini, yaitu mendukung program yang telah dicanangkan pemerintah pusat untuk mendorong masyarakat dalam menggunakan angkutan massal di tiap aktivitas dengan lebih mudah,” katanya.

Lanjutnya, pihaknya berkomitmen siap mendukung berbagai upaya mempermudah pelayanan masyarakat dengan memanfaatkan teknologi yang ada.

“Peluncuran ID Card ASN membuktikan bahwa Pemprov Sumsel telah melek teknologi dan siap memanfaatkan teknologi yang ada untuk mempermudah pelayanan masyarakat terutama dalam menggunakan angkutan umum,” ujar Mawardi.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Sumsel, Drs Ari Narsa mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk dukungan Pemprov Sumsel pada gerakan nasional kembali ke angkutan umum yang dicanangkan Menhub pada 27 Januari 2022 lalu.

Dan bertujuan untuk meningkatkan okupansi penumpang menggunakan transportasi umum sehingga dapat mengurangi kemacetan dijalan.

“Peluncuran ID Card ini berupa kartu uang elektronik. Bekerjasama dengan BSB untuk diberikan kepada ASN dan non ASN di Pemprov Sumsel sebanyak 21 ribu orang,” katanya.

Reporter : Maulana

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button