PALEMBANGSUMSEL

Geger, Pria Tanpa Identitas Ditemukan Gantung Diri di Tiang Bendera Kantor Camat

BritaBrita.com, Palembang – Seorang pria tanpa identitas ditemukan tewas gantung diri pada tiang bendera, di halaman Kantor Kecamatan Kertapati, Palembang.

Sontak penemuan jasad tergantung di tiang bendera itu membuat geger warga Jalan Srijaya Negara, Kecamatan Kertapati, Palembang, Rabu (9/11/2022) sekitar pukul 05.00 WIB.

Diketahui pria tersebut mengenakan hoodie berwarna hitam dan celana denim warna biru, ditemukan tewas dalam kondisi tergantung dengan menggunakan tali tambang tiang bendera berwarna biru.

Mendapati laporan adanya mayat gantung diri, anggota Inafis bersama unit Piket SPKT Polrestabes Palembang, langsung mendatangi lokasi Tempat Kejadian Perkara (TKP), untuk melakukan olah TKP dan membawa jenazah ke Rumah Sakit.

Honorer Kantor Camat Kertapati, Jon Heri mengatakan, bahwa pria yang tergantung bunuh diri bukan warga sekitar lokasi kejadian.

Hal itu lantaran ia tidak pernah melihat pria tersebut. Bahkan, sebelum ditemukan tewas gantung diri di tali tiang bendera kantor camat, korban diduga sempat masuk ke Kantor Camat Kertapati Palembang, pada Selasa (8/11/2022) malam.

“Dia ini masuk ke kantor camat tapi sewaktu saya tanya ke dia katanya, mau ke kantor polisi, saya bilang salah bukan di sini melainkan di sebelah. Setelah itu dia ini keluar dan ke Mapolsek Kertapati,” ungkap Jon Heri.

Sedangkan, Kasatreskrim Polrestabes Palembang, Kompol Haris Dinzah membenarkan adanya kejadian penemuan mayat meninggal dunia diduga gantung diri.

“Benar adanya kejadian itu, anggota piket kita telah melakukan olah TKP dan meminta keterangan saksi,” jelas Kompol Haris.

Untuk barang bukti yang didapati berupa tali tiang bendera dan sendal korban. Dilain pihak menurut Dokter Ahli Forensik Rumah Sakit Bhayangkara Palembang, AKBP dr Mansuri, setelah melakukan visum, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan yang dialami oleh korban yang diketahui berumur sekitar 25 tahun itu.

“Tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan, hanya ditemukan bekas jeratan tali tambang dengan ikatan simpul hidup berada di atas jakun, jadi tidak sampai keluar lidahnya,” ujarnya.

AKBP dr Mansuri juga menambahkan jasad tanpa identitas tersebut ditemukan tato abstrak berukuran besar. “Ciri-cirinya ada tahi lalat di atas bibir kanan, serta tato dengan gambar abstrak di lengan bawah sebelah kiri,” tutupnya.

Reporter: Yola Dwi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button