PALEMBANGPENDIDIKAN

STIE Aprin Gelar Pemilihan Bujang Gadis Kampus

BritaBrita.com, Palembang – Grand Final pemilihan Bujang Gadis Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Aprin yang ketiga diilaksanakan di atrium Opi Mall Palembang, Rabu (23/11/2022).

Kegiatan pemilihan bujang gadis kampus ini bertujuan untuk melaksanakan pemilihan bujang dan gadis berprestasi di kampus tersebut.

“Para peserta yang masuk ke dalam grand final. Sehingga dapat bersaing mencari yang terbaik. Saat ini disaksikan para tamu undangan kegiatan seleksi ini dalam mencari yang terbaik,” kata Ketua Yayasan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Aprin, Kolyubi Nawawi.

Dia menuturkan, panitia yang cukup lelah selama beberapa bulan ini ikut menyiapkan kegiatan ini. Terutama bagi para mentor yang sudah bersusah payah melaksanakan kegiatan dalam melatih para mahasiswa.

Selain di kampus dan saat diluar dapat menampilkan pribadi yang selalu baik. Bagi para peserta untuk jangan dipikirkan menang ataupun nantinya kalah. Sebab dalam perjuangan ini ada usaha yang tentu saja menjadi sebuah pengalaman.

“Saya berharap bagi siapapun yang nanti berhasil menjadi pemenang. Memiliki rasa kepedulian terhadap lingkungan dalam segala aspek. Mempunyai tanggung jawab moral, menjaga nama baik Aprin akan dibawa kemanapun berada,” katanya.

Lihat Juga :  Ini Dugaan Sementara Kebakaran di Jalan Faqih Usman 1 Ulu Palembang

Sementara itu Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Palembang Kms Isnaini Madani MT MSi mengucapkan terima kasih kepada para peserta dan juga keluarga yang hadir pada kegiatan ini.

Atas nama Pemerintah Kota Palembang kegiatan ini dapat terlaksana dengan lancar. Jika kegiatan ini rutin dapat masuk dalam agenda pariwisata Kota Palembang. Dukungan akan lebih besar lagi dan kunjungan para tamu yang hadir akan lebih besar.

Dia menuturkan, banyak melaksanakan kegiatan yang positif seperti ini. Isu yang saat ini menggerogoti pemuda seperti, narkoba, tawuran, kepatutan terhadap lalu-lintas. Kegiatan ini menjadi kegiatan yang rutin sehingga kegiatan negatif itu tidak sempat hadir di tengah-tengah para pemuda.

“Para pemenang dapat melakukan audensi agar dapat sama-sama membangun Kota Palembang. Serta dapat mengajak para pemuda untuk dapat mengantisipasi pengaruh buruk baik bagi diri mereka maupun bagi pemuda lainnya,” bebernya.

Lihat Juga :  Diikuti 18 Wartawan, PWI Sumsel Gelar UKW Angkatan 31

Selain itu, Ketua pelaksanaan kegiatan pemilihan Bujang Gadis STIA Aprin Ekik Minando mengatakan bahwa tujuan kegiatan ini untuk mencari role model, menjadi contoh di Aprin sehingga dapat mempromosikan kampus ini bagi masyarakat Palembang. Kegiatan ini sudah berlangsung pada tiga bulan lalu, banyak suka dan duka dalam rangkaian kegiatan ini.

Awalnya ada 70 orang peserta yang ikut sehingga didapatkan 24 peserta, banyak hal yang didapatkan dalam masa karantina pada beberapa waktu lalu.

“Mereka langsung diberikan pelatihan oleh mentor selama masa karantina. Dari masa seleksi sampai saat grand final ini sehingga dapat berlangsung lancar. Ada 24 finalis yang sudah melalui karantina beberapa waktu lalu. Sebelum itu juga dilaksanakan seleksi wawancara dan tes tertulis kepada para peserta. Sehingga di dapatkan sebanyak 24 finalis yang akan bersaing pada grand final ini,” tandasnya.

Reporter: Yanti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button